Home / Berita / Pemerintahan / KORMI AJAK MASYARAKAT BATANG GENCAR OLAHRAGA REKREASI

Berita

Kormi Ajak Masyarakat Batang Gencar Olahraga Rekreasi

Batang Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Batang mulai menggencarkan olahraga berbasis rekreasi dan budaya, pasca kepengurusan dibentuk beberapa waktu lalu.

Batang Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Batang mulai menggencarkan olahraga berbasis rekreasi dan budaya, pasca kepengurusan dibentuk beberapa waktu lalu.

Kormi memilih olahraga yang mengusung tema tradisional, sehingga selain mendapat tubuh yang sehat, masyarakat juga berperan aktif melestarikan budaya dari leluhur.

Ketua Umum Kormi Batang Karyono menyampaikan, sejumlah induk olahraga (inorga) Kormi, khususnya di Batang memiliki potensi besar hingga tingkat Jawa Tengah.

“Tapi untuk sekarang, kami masih mengintensifkan sosialisasi sejumlah inorga kepada masyarakat Batang,” katanya, usai menyaksikan pembukaan Festival Olahraga Rekreasi, di GOR Abirawa, Kabupaten Batang, Jumat (30/12/2022).

Ia menerangkan, saat ini baru delapan inorga yang tergabung dalam Kormi. Inorga egrang, senam aerobik, Satria Nusantara, air shoftgun, bakiak, senam SSI, sepeda ontel dan barongan.

Festival ini digelar untuk mengenalkan kepada masyarakat, bahwa untuk menjadi sehat sekaligus melestarikan budaya, yakni dengan berpartisipasi dalam berbagai inorga berbasis tradisi.

“Even paling dekat, tahun depan Kormi akan menggelar kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Batang,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, masyarakat perlu mengetahui, bahwa Kormi telah dibentuk dan perannya sangat penting agar masyarakat ikut membiasakan diri berolahraga yang bernuansa tradisional.

“Olahraganya ringan dan tradisional. Bisa diikuti semua jenjang usia,” ujar dia.

Ia memastikan, ke depan Kormi akan intensif menggelar even, agar makin dikenal dan menyehatkan masyarakat. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)