Home / Berita / Pemerintahan / AKSI CEPAT TANGGAP, PJ BUPATI BATANG TILIK RUMAH WARGA TERTIMPA POHON

Berita

Aksi Cepat Tanggap, Pj Bupati Batang Tilik Rumah Warga Tertimpa Pohon

Batang - Dapat berita rumah warganya tertimpa pohon rambutan akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda di Kabupaten Batang, Senin (26/12/2022) lalu.

Batang - Dapat berita rumah warganya tertimpa pohon rambutan akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda di Kabupaten Batang, Senin (26/12/2022) lalu.

Penjabat (Pj) Bupati Batang melaksanakan program tilik warga pada hari ini di Desa Pretek, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Rabu (28/12/2022).

Dalam kunjungan ke rumah milik Ibu Siti Satonah (67) menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako untuk membantu meringankan bebannya.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa kemarin memperoleh informasi dari Pak Camat Pecalungan ada rumah tertimpa pohon akibat hujan dan angin kencang.

Ia menjelaskan, kebetulan hari ini memang saya ada kunjungan kerja ke Kecamatan Pecalungan akhirnya tilik warga sebentar melihat kondisi rumahnya dan memang seperti ini keadaanya.

“Dalam rumah itu dihuni oleh 8 orang, sekarang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan yang mengharuskan sementara mengungsi di depan rumah tetangganya. Selain itu, bantuan relawan BPBD dan PMI juga sudah ikut dalam gotong royong membersihkan puing-puing pohon,” jelasnya.

Sementara itu, Pemilik Rumah Siti Satonah menyampaikan, saat kejadian rumah tertimpa pohon, saya beserta 7 orang keluarga kebetulan sedang berada dapur bagian belakang.

“Sedangkan satu orang cucunya tertidur, melihat cuaca hujan deras dan angin kencang akhirnya segera membangunkan anaknya agar keluar rumah,” terangnya.

Tidak ada satu menit setelah berbicara seperti itu langsung pohon ambruk dan menimpa rumahnya. Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulilah tidak ada korban, hanya saja separuh rumahnya rusak berat tertimpa pohon,” ungkapnya.

Berkat gotong royong warga desa, Rumah Siti Satonah pun kini kembali berdiri meskipun belum sempurna, tinggal atap rumahnya yang belum terpasang. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)