Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / GEREJA SANTO YUSUP PERSIAPKAN NATAL SECARA MERIAH

Berita

Gereja Santo Yusup Persiapkan Natal Secara Meriah

Batang Perayaan Natal bagi jemaat Gereja Katolik Santo Yusup tahun ini terasa lebih menggembirakan. Pasalnya, pemerintah telah mengizinkan Misa digelar secara tatap muka.

Batang Perayaan Natal bagi jemaat Gereja Katolik Santo Yusup tahun ini terasa lebih menggembirakan. Pasalnya, pemerintah telah mengizinkan Misa digelar secara tatap muka.

Sejumlah persiapan tengah dilakukan oleh panitia bersama perwakilan jemaat, sejak awal November lalu.

Ketua Panitia Perayaan Natal Gereja Katolik Santo Yusup Batang, Stevanus Hadi Pramono menyampaikan, persiapan yang paling penting untuk sarana prasarana sudah lebih baik karena jumlah jemaat juga dapat bertambah sesuai kapasitas.

“Kursi-kursi juga sudah ditata, di dalam gereja bisa menampung 200 jemaat ditambah 100 kursi di halaman samping dan balkon sehingga dapat menampung seluruh jemaat,” katanya, saat ditemui di Gereja Katolik Santo Yusup, Kabupaten Batang, Sabtu (24/12/2022).

Dari sisi keamanan aparat gabungan juga melakukan penjagaan selama 24 jam.

“Jumlah personelnya 10 orang dari Polres dan Kodim 0736/Batang yang selalu berkoordinasi dalam memberikan pengamanan. Khusus untuk pengamanan Malam Natal, akan ditambah personel dari Ormas seperti Banser, Kokam dan Satpol PP, sehingga keamanan lebih terjamin,” ungkapnya.

Sebelumnya perwakilan gereja telah melakukan aksi sosial dengan membagikan sejumlah bingkisan Natal kepada warga setempat.

“Kami sudah membagikan 66 paket untuk kuli panggul yang ada di sekitar gereja,” jelasnya.

Untuk menambah kemeriahan Natal, panitia telah mengerahkan para ibu perwakilan jemaat, dengan mempersiapkan bunga yang dirangkai untuk dihias di dalam gereja.

Paulina Bernades Sulistyowati mengatakan, beragam jenis bunga telah disiapkan untuk dirangkai dan dihias di ruangan gereja.

“Ada bunga Casablanca Gerbera, Krisan, Aster, Mawar, Sedap Malam untuk ditata di dalam gereja biar kelihatan meriah,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)