Home / Berita / Sosial / HUJAN LEBAT, ROBOHKAN ATAP KOLAM THR KRAMAT

Berita

Hujan Lebat, Robohkan Atap Kolam THR Kramat

Batang Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan atap penyangga kolam renang dewasa Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat roboh. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.15 WIB, saat para pengunjung berenang.

Batang Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan atap penyangga kolam renang dewasa Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat roboh. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.15 WIB, saat para pengunjung berenang.

Penjaga kolam Madi mengatakan, saat peristiwa terjadi, kondisi kolam renang dewasa tidak begitu banyak orang, sehingga tidak memakan korban jiwa. Namun, khusus kolam renang anak sedang dipenuhi anak-anak yang sedang berlatih berenang.

“Yang roboh itu atap kolam renang dewasa, alhamdulillah yang kolam renang anak aman, tidak ikut roboh. Memang ada dua orang dewasa di sana, tapi korban luka-luka cuma seorang ibu dan sekarang sudah dilarikan ke RSUD Batang,” katanya saat dikonfirmasi, di THR Kramat, Kabupaten Batang, Jumat (16/12/2022).

Ia menerangkan, awal mulanya hujan lebat, lalu atap sebelah barat naik dan langsung roboh menimpa kolam renang dewasa.

“Kerusakan atap parah, jadi khusus kolam renang dewasa tidak bisa digunakan untuk sementara waktu,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam kondisi normal, kolam renang THR Kramat dapat menampung ratusan pengunjung.

“Biasanya saat libur Natal dan Tahun Baru pengunjung bertambah hingga 5 ribu orang,” tuturnya.

Pengurus Klub Renang Panca Mutiara sekaligus anggota Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Batang, Arya Doni sangat terkejut dengan peristiwa robohnya atap kolam renang dewasa.

Pasalnya, hampir setiap pekannya, ia bersama atlet binaannya, rutin berlatih di kolam tersebut.

“Kolam renang THR Kramat ini sudah sering digunakan para atlet se-Kabupaten Batang berlatih. Alasannya simpel, karena sarana prasarananya sudah memenuhi standar untuk atlet nasional,” jelasnya.

Ia mengharapkan, Pemkab Batang segera melakukan perbaikan, supaya dapat digunakan kembali para atlet untuk berlatih.

“Untuk sementara kami akan pindah ke beberapa kolam renang di Kota Batang, sebagai alternatif berlatih atlet-atlet binaan saya,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)