Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / JELANG UJI COBA DENGAN PERSINGA, PELATIH PERSIBAT PERBAIKI KEKURANGAN PEMAIN

Berita

Jelang Uji Coba Dengan Persinga, Pelatih Persibat Perbaiki Kekurangan Pemain

Laskar Alas Roban dipastikan menjamu Laskar Alas Ketonggo dalam pertandingan bertajuk Ngabuburit Match yang akan digelar pada Selasa sore (20/6).

Persibat Batang masih fokus dalam memperbaiki lini per lini. Dalam latihan rutin di Stadion Moh Sarengat Batang yang dipimpin Chief Daniel Roekito terlihat para pemain mulai menyesuaikan program yang diberikan oleh pelatih kawakan yang pernah mengantarkan Persik Kediri Juara Liga Indonesia itu. Menu yang diberikan pada latihan Selasa sore (13/6) berbentuk latihan fisik dan taktik yang sudah diprogramkan.

Dalam latihan sore itu juga terlihat pemain sudah dapat menyesuaikan dengan latihan fisik yang diberikan oleh Coach Daniel. Perlu diketahui pada awal penerapan program yang diberikan pemain masih terlihat sulit untuk menyesuaikan menu latihan fisik yang diberikan karena perbedaan menu latihan dengan pelatih sebelumnya.

Menurut Coach Daniel yang ditemui di sela-sela latihannya bahwa masih butuh waktu untuk dapat membentuk tim yang kuat. “Dalam merehab tim itu lebih susah daripada membentuk tim karena disaat sudah masuk program latihan yang sebenarnya dimana di saat pemain yang satu sudah di perbaiki ternyata pemain lain terlihat masih kropos, dan hal itu masih terus terjadi di Persibat ini,” jelasnya.

Daniel mengatakan perlu ekstra lebih untuk bisa memperbaiki tim ini jika ingin melihat capaian masih 50% dan di saat melawan Persinga Ngawi. “Nanti pun capaian kita mungkin masih 60% jadi kita masih harus perlu terus bekerja untuk membenahi tim ini,” kata Daniel.

Setelah Latihan Selasa sore, pemain melanjutkan dengan terapi Ice Bath dimana pemain merendamkan diri di air dan es dari pinggul sampai kaki selama 15 menit. “Jadi pada terapi ini pemain dianjurkan untuk merendam diri di kolam yang sudah diisi air dan es balok khusunya dari pinggul sampai kaki yang gunanya mengurangi resiko cidera pada pemain” tandas Eko salah satu Asisten Pelatih.

Persibat dalam minggu ini akan tetap fokus dengan program yang diberikan oleh Coach Daniel sampai uji coba dengan Persinga Ngawi. (Media Persibat/McBatang)