Home / Berita / Sosial / COSPLAY ANIME TAK MAU KALAH UNTUK BERBAGI TAKJIL

Berita

Cosplay Anime Tak Mau Kalah untuk Berbagi Takjil

Batang - Sejumlah muda mudi berkostum unik, menyita perhatian ratusan pasang mata yang terpukau karena serasa berada di dunia anime Jepang, saat melintas di sepanjang Jalan Veteran Batang.

Batang - Sejumlah muda mudi berkostum unik, menyita perhatian ratusan pasang mata yang terpukau karena serasa berada di dunia anime Jepang, saat melintas di sepanjang Jalan Veteran Batang.

Mereka bukan memperagakan busana, namun membagikan takjil untuk warga yang sedang menunggu waktu berbuka. Ada beberapa cosplay yang dikenakan di antaranya tokoh Boruto dalam serial Narito, Makima dalam serial Chainsaw Man, Nico Robin dalam serial One Peace dan lainnya.

Ratusan paket menu berbuka dan takjil sengaja dibagikan kepada pejalan kaki, pengendara sepeda motor bahkan para pedagang sekitar pun ikut mendapatkan menu khas Jepang Katsudo.

Yusuf yang memerankan sosok Boruto mengatakan, sengaja mengenakan cosplay anime Jepang untuk menarik perhatian dan mempromosikan komunitas pecinta film kartun asal negeri Sakura itu, sambil berbagi takjil untuk warga.

“Sebetulnya ini sudah jadi agenda tiap Ramadan cuma sempat terhenti beberapa tahun karena ada pandemi. Nah tahun ini karena pandemi sudah mereda, kami bersemangat lagi untuk membagikan takjil, isinya menu khas Jepang Katsudo yang pastinya halal karena isinya ayam dan sayuran sebanyak 100 paket,” terangnya, usai membagikan menu berbuka puasa, di Jalan Veteran Batang, Kabupaten Batang, Minggu (9/4/2023).

Menyikapi pandangan negatif oleh sebagian kalangan, ia dan komunitasnya menyangkal keras. Karena banyak pula prestasi yang diraih dari para pecinta anime Jepang.

“Contohnya kemarin perwakilan komunitas Cosplay asal Indonesia berhasil meraih juara 2 dan 3 dalam even internasional, World Cosplay Summit. Itu sebuah bukti dan prestasi yang tidak bisa dipungkiri, bahwa kami pun berkontribusi untuk membawa nama baik Indonesia di mata dunia, melalui kontes Cosplay,” ujar dia.

Ia mengharapkan komunitas-komunitas lain bisa menjaga nama baiknya dengan terus bermanfaat bagi sesama, salah satunya berbagi di bulan suci dan mengukir prestasi dengan kemampuannya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)