Home / Berita / Pemerintahan / ITS NU PEKALONGAN MOU DENGAN PEMKAB BATANG DALAM BIDANG PENDIDIKAN

Berita

ITS NU Pekalongan MoU dengan Pemkab Batang Dalam Bidang Pendidikan

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melakukan Nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Pekalongan tentang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Kabupaten Batang.

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang melakukan Nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Pekalongan tentang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Kabupaten Batang.

Rektor ITS NU Pekalongan Hariyadi mengatakan, bahwa hari ini kita melakukan kesepakatan bersama atau MuU bersama Pemkab Batang dalam bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat.

“Dalam rangka pembinaan perguruan tinggi, kami yang baru berumur 4 tahun ini masih perlu harus ditingkatkan demi kemajuan ITS NU Pekalongan khususnya di daerah Kabupaten Batang,” katanya usai menandatangani MoU di Ruang Abirawa Bupati Batang, Senin (28/11/2022).

Kami memilih Kabupaten Batang yang memang potensi perkembangannya sangat luar biasa, apalagi adanya Kawasan Industri Terpadu (KIT), yang akan membutuhkan banyak tenaga kerja berkompeten.

“Dengan kehadiran kami, harapannya bisa ikut membantu mencetak generasi muda Kabupaten Batang yang berkompeten,” ungkapnya.

ITS Nahdlatul Ulama Pekalongan mempunyai Fakultas Sains Teknologi dengan 4 program studi dan Desain Kreatif Bisnis Digital dengan 3 program studi Akreditasi baik.

“Kerjasama ini tidak hanya MoU, tapi ada implementasinya supaya bisa diaplikasikan langsung untuk peningkatan perguruan kami,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, kita menyambut baik MoU ini dengan ITS Nahdlatul Ulama Pekalongan.

“Pemkab Batang akan bekerjasama untuk pengembangan Tri Dharma perguruan tinggi yang selanjutnya dilanjutkan saling bersinergi bersama. Sehingga, nantinya akan diserahkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” terangnya.

Memang kebanyakan masyarakat belum mengetahui mengenai ITS Nahdlatul Ulama Pekalongan yang masih terbilang perguruan tinggi baru.

Maka, lanjut dia, perlu adanya memberikan sosialisasi publikasi tentang perguruan ini, karena sangat penting untuk memperkenalkan kepada masyarakat supaya tertarik untuk masuk kesana.

Tidak hanya itu, Pemkab Batang akan memfasilitasi KKN mahasiswanya di Kabupaten Batang untuk mengabdi kemasyarakat agar bisa diperbantukan meskipun non fisik tidak masalah.

“Semoga kesepakatan bersama ini ke depannya terus terjalin dengan baik antara Pemkab Batang dan ITS NU Pekalongan dalam bidang pendidikan,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)