Home / Berita / Sosial / TALI ASIH KORPRI, WUJUD APRESIASI ATAS KONTRIBUSI ANGGOTA

Berita

Tali Asih Korpri, Wujud Apresiasi Atas Kontribusi Anggota

Batang Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kabupaten Batang kembali memberikan tali asih untuk tahap keempat kepada 110 anggota yang telah purnatugas.

Batang Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kabupaten Batang kembali memberikan tali asih untuk tahap keempat kepada 110 anggota yang telah purnatugas.

Sebelumnya pemberian tali asih juga telah diberikan dalam beberapa tahap. Tahap pertama kepada 180, kedua 133 dan ketiga kepada 146 anggota.

Wakil Ketua II DP Korpri Batang Tulyono menyampaikan, tali asih ini merupakan program rutin dan suatu wujud perhatian serta apresiasi atas kontribusi para anggota selama bertugas.

“Sejak 2014 para anggota secara swadana menyalurkan iuran lalu dikelola dan dikembalikan untuk kesejahteraan anggota. Besaran tali asih yang diterima tiap anggota Rp1.250.000,00,” katanya, usai menyerahkan tali asih kepada perwakilan anggota Korpri purnatugas, di Gedung Korpri, Kabupaten Batang, Kamis (24/11/2022).

Dari tahun ke tahun nominal tali asih terus meningkat. Tahun 2014 Rp500 ribu, 2015 Rp1 juta dan 2020 Rp1.250.000,00. Hingga kini jumlah keseluruhan anggota Korpri mencapai 7.500 orang.

“Tahun ini anggota Korpri bertambah sebanyak 400 orang dari kalangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” terangnya.

Perwakilan anggota Korpri Purnatugas, Sukalim mengutarakan, tali asih merupakan wujud perhatian dari Pemda kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah purnatugas.

“Tapi yang paling penting bagi kami, seluruh anggota masih bisa bersilaturahmi setelah memasuki masa pensiun,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)