Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI YOYOK RIYO SUDIBYO LANTIK 694 PEJABAT

Berita

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo Lantik 694 Pejabat

BATANG-Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo Selasa 3/1/17 mengukuhan dan mengambilan Sumpah serta melantikan sebanyak 694 pejabat lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batang yang berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Setempat.

Dari 694 pejabatan yang dikukuhkann dan diambil sumpah serta dilantik pada jabatan pimpinan tinggi pratama, Administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang, dengan rincian Eselon II/A 1 orang, Eselon II/B 29 orang, Eselon III/A 55 orang, Eselon III/B 94 orang, Eselon IV/A 399 orang, Eselon IV/B 114 orang dan pejabatn fungsional du untuk mengisi jabatan Direktur RUMah Saki Batang dan Rumah Sakit Limpung.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan, dalam pergantian jabatan ini tentunya ada yang senanag dan ada yang tidak namun demikanlah adanya, pelantikan ini sesuai peraturan pemerintah yang baru SOTK ini agar dilaksanakan di seluruh jajaran Pemkab/Pemkot di seluruh Indonesia.

“Pastinya pelantikan ini ada yang senang senyum-senyum tapi ada juga yang tidak suka atau ngedumel inilah gambaran saya yang telah belajar di tengah-tengah birokrasi”. Kata Bupati.

Kami juga menitipankan kepada pejabatan yang baru saja dilantik untuk tetap bekerja sesuai dengan aturan hukum yang berlaku lagi, karena saya bersama wakil Bupati akan pensiun dan meninggalkan Batang, untuk mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Batang yang baru karena mereka nol pengetahuan birokrasi dan tata kelola pemerintahan.

“Tetapi apabila Bupati dan Wakil Bupati mengajak menyimpang tolong agar ditinggalkan, satu perakpun saya tidak mengutip atau meminta uang dari pejabat yang baru dilantik ini karena saya tidak ada kepentingan apapun terlebih sebentar lagi saya akan pensiun ”. Kata Bupati.

Kami juga berharap kepada birokrasi yang ada di Btang untuk tetap menjaga kondusifitas di jajaaran birokrasi, dan jangan hiruk pikuk OTT (operasi tangkap tangan) KPK yang seprti di Kabupaten Klaten seakan tidak masuk akal dan jangan sampai kejadian tsb terjadi di Kabupaten Batang.

Bupati juga meminta kepada pemimpinan Kasatpol PP yang baru di lantika untuk berani menutup lokalisasi Penundaan dan Tamanan yang akan di baantu oleh bantu Camat Banyuputih yang baru dan mantan Kasatpol PP hal ini harus dilaksankan dengan segera dan serius.

“Jabatan ini adalah titipan dan amanah dan setiap saat bisa hilang, orang paling senang apabila menilai orang lain tetapi belum tentu kesuksesan maupun kekayaan yang didapat tersebut membuat senang atau bahagia”. Kata Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Batang Alimudin mengatakan, pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpaha jabatan sudah sesuai Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi RI Nomor B3116 M.PANRB/09/2016 tanggal 20 September perihal Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota Terkait dengan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Dan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi RI Nomor B 4054 S.PAN-RB12/2016 tanggal 19 Desember 2016 perihal Penjelasan tentang Pengisian Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota, serta Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K.26-30V 126-3W99 tanggal 27 Desember 2016 perihal Pengukuhan PNS dalam JPT Pratama. Administrator dan Pengawas berdasarkan PP No. 18 Tahun 2016.

Adapaun pejabatn yang di kukuhkan dan di lantik yaitu, eselon II yang dilantik dan di kukuhkan Sekertaris daerah masih di jabat oleh Drs. Nasikhin, Ir Agus Riyadi Jabatan baru Staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan politik, Ir. Susilo Heru yuwono jabatan baru Staf ahli Bidang ekonomi Keuangan dan Pembangunan. Ir. Soegihanto Jokopeornomo jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyraakaatan dan SDM.

Drs. Retno Dwi Irianto jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir Wondhi Ruki Trisnanto jabatan baru Asisten ekonomi, Pembangunan, Drs. Ripyono jabatan baru Asisten Administrasi, Nur Suhartiah. SH. jabtan baru Sekertaris DPRD, Dra. Lany Dwi Rejeki Jabatan baru Inpektur, Drs. Sabino Suwdo jabatn baru kepala Badan Perencanaan penelitian dan pengembangan, Ari Herman SE. jabatan baru Kepala Badan Pengelolaan Keuangan pendapatan dan Aset Derah.

Alimudin SH. Jabaatan baru kepala BKD, Rahmat Nurul Fadilah Spd, jabatan baru kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dr. Hidayah Basbet, jabatan baru Kepala Dinkes, ir Ketut Mariadji Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ari Yudianto SH. Jabtan baru Kepala dinas Perumahan rakyat dan Kawasan Pemukiaman, Sugiatmo SH, jabatan baru Kepala Dinsos, sri Purwaningsih jabatan baru kepala dinas Penanaman modal, PTSP dan Tenaga kerja, Wahyu Budisantos jabataan baru Kepala Dinas Perhubungan, Drs, Jamal Abdul Naser jabatan baru kepala Dinas Kominfo.

M. Abul Rahman, SH Kepal Dsidukcapil, Bambang suprianto, SH jabatan baaru Kepala dinas Pariwisata, kepemudaan dan Olah Raga, Drs Murdiono jabatan baru Kepal Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak, pengendalian penduduk dan KB, Ir Megayani Tamrin Kepala dinas Pangan dan Pertanian, Akhmad Thoufik Kepala Dinas Kelautan dan Peternakan, Ir Djoko Tetuko jabatan baru kepala dinas Lingkungan Hidup. Much Isnanto, SE jabatan baru Kepal dinas Perindagkop dan UKM, Drs. Tulyono jabatan Baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa, dr. Muhklasin jabatan baru kepala Dinas Perpus dan kearsipan, Dra Soresmi Kepala Satpol PP. dan untuk kepala bagian Humas di jabat oleh Triyossy Juniarto mengganikan Gagok Prastiyono yang jaabatan barunya Kepala Bagian Legislasi Sekertaris DPRD.

setelah melaksanakan pelantikan dan pengukuhan Bupati Batang yoyok Riyo sudibyo bersama waakil Bupati dan jajaran Birokrasi melaksanakan sholat berjamaah di Masjid agung dengan Imam sholat ashar Sekertaris Daerah Kabupaten Batang Drs. Nasikhin.