Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / POPDA BATANG SUDAH SIAP DIGELAR DENGAN 18 CABOR DIPERTANDINGKAN

Berita

POPDA Batang Sudah Siap Digelar dengan 18 Cabor Dipertandingkan

Batang - Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Batang 2022, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Batang sudah siap menggelar event olahraga untuk pelajar.

Batang - Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Batang 2022, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Batang sudah siap menggelar event olahraga untuk pelajar.

POPDA Batang 2022 dilaksanakan pada 10 sampai 15 Oktober 2022 yang mempertandingkan 18 Cabang Olahraga (Cabor).

“Persiapan POPDA sudah siap 100 persen. Dari segi anggaran, pelaksanaan, serta lapangan yang akan digunakan,” kata Kepala Disparpora Batang Yarsono saat ditemui di Kantor Disparpora Kabupaten Batang, Kamis (6/10/2022).

Anggaran kegiatan POPDA Kabupaten Batang 2022 yang disiapkan tahun ini sebesar Rp600.000.000,00 dengan 18 Cabor yang dipertandingkan.

“18 Cabor yakni Sepak Bola, Bola Voli, Sepak Takraw, Karate, Taekwondo, Atletik, Bulu Tangkis, Senam, Renang, Panahan, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bola Basket, Petangue, Panjat Tebing, Anggar dan Futsal,” jelasnya.

Peserta yang mengikuti POPDA diambil dari seleksi kecamatan korwil se-Kabupaten Batang, untuk sekolah dasar data dari Disdikbud Kabupaten Batang. POPDA kali ini melibatkan semua pelajar yaitu SD, SMP, SMA, SMK, MI, MTS dan MA.

“Mudah-mudahan adanya POPDA Batang 2022 bisa menghasilkan bibit atlet muda berprestasi yang kedepan akan kita kirimkan ke POPDA Jawa Tengah,” harapnya.

Melihat tahun kemarin hasil POPDA Jawa Tengah posisi klasemen kita naik sangat luar biasa dari peringkat 30 menjadi peringkat 16 pada akhir pertandingan.

Dengan potensi Cabor yang favorit kita juara ada Cabang olahraga Pentangue dan Panjat Tebing.

“Semoga tahun ini ada Cabor lain yang dapat memperlihatkan prestasinya pada POPDA Jawa Tengah mendatang,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)