Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / FORKI BATANG TINGKATKAN PRESTASI KOHAI DENGAN UJIAN KENAIKAN SABUK DAN LATIHAN BERSAMA

Berita

Forki Batang Tingkatkan Prestasi Kohai dengan Ujian Kenaikan Sabuk dan Latihan Bersama

Batang - Pengurus Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Batang lewat Cabang Karatedo Gabdika Haya Shi Ha Shitoryu-Kai Kabupaten Batang terus menunjukkan eksistensi dan kualitasnya.

Batang - Pengurus Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Batang lewat Cabang Karatedo Gabdika Haya Shi Ha Shitoryu-Kai Kabupaten Batang terus menunjukkan eksistensi dan kualitasnya.

Salah satunya adalah dengan rutin menggelar berbagai aktivitas pembinaan prestasi kohai, dengan menyelenggarakan Ujian Kenaikan Sabuk yang dilakukan secara berkala sebagai tanda gerak roda organisasi yang dinamis.

“Diikuti 94 Peserta ujian kenaikan sabuk dari dojo SDN Subah 1, SD Kebumen 1, MI Subah 1, SMP PMS Batang, SMA PMS Batang, SMAN 1 Subah, dan SMK BINTARA Batang,” kata Ketua Pengcab Gabdika Haya Shi-Ha Batang Tri Mulyo saat ditemui di SMK Ma’arif 1 Limpung, Kabupaten Batang, Senin (19/9/2022).

Ia mengatakan, kegiatan merupakan gerak organisasi masih terus berjalan, walau banyak tantangan yang dihadapi serta meningkatkan kualitas karateka dan menjalankan aturan yg sesuai kebijakan organisasi bahwa setiap 1 tahun  wajib di lakukan minimal 1 kali ujian kenaikan tingkat dan maksimal 3 kali

“Untuk saat ini, karate Gabdika Haya Shi Ha Shitoryu-Kai Kabupaten Batang mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang lumayan bagus. Banyak atlet yang yang telah berprestasi. Tetapi mereka cenderung lebih suka ke bidang Kumite dari pada bidang atau teknik KATA,” jelasnya.

Hal tersebut bisa terjadi karena adanya perbedaan Culture atau budaya didaerah tersebut serta peran para pelatih.

Ia juga menjelaskan, Perguruan Gabdika Haya Shi Ha Shitoryu-Kai terkenal dibidang KATA sudah seharusnya para karateka untuk memperdalam pengetahuan dibidang KATA.

“Setiap Dojo harus bisa menguasai KATA dan Kumite, agar prestasi yang ditorehkan itu seimbang. Bukan hanya Kumite yang di unggulkan, tetapi KATA jangan ditinggalkan. Karena Aliran Shito-ryu itu terkenal dalam bidang KATA, dimana jenis KATA lebih banyak dari aliran lainnya.” terangnya.

Untuk itu PengCab Gabdika Haya Shi Ha Shitoryu-Kai Kabupaten Batang agar selalu solid dan konsisten dalam hal apapun.

“Setiap bulannya Gabdika Haya Shi Ha Shitoryu-Kai Kabupaten Batang harus mengadakan latihan bersama. Jika perlu, kami siap mengirimkan tim untuk ikut serta melatih dalam hal Teknik, agar para karateka Gabdika Haya Shi Ha Shitoryu-Kai Kabupaten Batang menciptakan banyak kader yang berprestasi dimanapun dan kapanpun,” ungkapnya.

Adapun tim pengujinya adalah Sensei Iman Setiawan dari PengDa Jawa tengah, Senpai Tri Mulyo, S.Pd., Senpai Lody M. Ridwan, Senpai M. Subekhi dari PengCab Gabdika Haya Shi Ha Shitoryu-Kai Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)