Home / Berita / Pariwisata / WISATA SIKEMBANG BATANG HADIRKAN EDUWISATA UNTUK ANAK-ANAK

Berita

Wisata Sikembang Batang Hadirkan Eduwisata Untuk Anak-Anak

Batang - Sikembang merupakan salah satu Destinasi Wisata unggulan di Kabupaten Batang yang menyuguhkan wisata alam. Dalam waktu libur sekolah ini, mereka menawarkan eduwiasata untuk anak-anak mulai dari TK hingga SMP.

Batang - Sikembang merupakan salah satu Destinasi Wisata unggulan di Kabupaten Batang yang menyuguhkan wisata alam. Dalam waktu libur sekolah ini, obyek wisata ini menawarkan eduwisata untuk anak-anak mulai dari TK hingga SMP.

“Bahwa Wisata Sikembang mulai membuka paket eduwisata  sejak awal Juni 2022 sampai akhir bulan kegiatan anak-anak eduwisata disini penuh,” kata Pengelola Wisata Sikembang Batang Hussein saat ditemui di Wisata Sikembang Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Sabtu (2/7/2022).

Eduwisata merupakan wisata edukasi yang mengajarkan perkembangan motorik dan keaktifan pada anak. Permainan yang disajikan eduwisata yakni  berupa outbound.

“Kegiatan Eduwisata Sikembang sangat diminati di Kabupaten Batang bahkan sehari kadang ada 5 sekolah yang datang kesini. Kalau sekolah yang ingin berkunjung harus memesan dahulu tiga hari sebelumnya, karena padatnya jadwal kita dan kebetulan pemandu wisata terbatas,” jelasnya.

Jadi, lanjut dia, kalau ke Sikembang tidak memesan dahulu, kita anggap bermain biasa tidak ada paketan eduwisata yang disiapkan.

“Paketan Eduwisata Sikembang kita berikan tiket masuk dengan harga Rp45.000,00 hingga Rp55.000,00 per anak dan satu pendamping,” terangnya.

Kita juga menerima pesan acara untuk komunitas dan organisasi yang ingin mengadakan acara ini bisa tinggal hubungi saja.

“Sedangkan untuk akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu akan dibuka ketika terdapat masyarakat yang ingin berkunjung,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)