Home / Berita / Pariwisata / DISPARPORA BATANG IMBAU WISATAWAN WASPADA SAAT BERWISATA DI PANTAI

Berita

Disparpora Batang Imbau Wisatawan Waspada Saat Berwisata di Pantai

Batang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan bahaya gelombang tinggi air laut di sejumlah wilayah perairan Indonesia mulai tanggal 24 hingga 25 Mei 2022.

Batang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan bahaya gelombang tinggi air laut di sejumlah wilayah perairan Indonesia mulai tanggal 24 hingga 25 Mei 2022.

Bahkan akibat gelombang tinggi air laiut mengakibatkan beberapa wilayah di Jawa Tengah yaitu Semarang, Demak, Kota Pekalongan, Rembang, hingga Brebes dilanda banjir rob.

Meski Kabupaten Batang masih terpantau aman, namun Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang tetap mengimbau wisatawan untuk mewaspadai kemungkinan dampak cuaca ekstrem di kawasan pantai.

“Melalui penanggung jawab di lapangan agar mengimbau kepada pengunjung untuk lebih berhati-hati dan waspada di pantai sehubungan air pasang dan rob terjadi,” kata Kepala Disparpora Yarsono saat ditemui di Kantor Disparpora Kabupaten Batang, Selasa (25/5/2022).

Beberapa petugas di sejumlah lokasi wisata pantai tetap bersiaga dan terus melakukan imbauan kepada pengunjung.

“Petugas akan kami siaga, dan melakukan pengawasan pada wisatawan dengan memantau di lokasi pantai,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batang Ulul Azmi mengatakan, untuk saat ini di pesisir Kabupaten Batang terpantau masih aman.

Pihaknya pun terus melakukan pemantauan intensif di empat daerah rawan yakni di Denasri, Karangasem Utara, Kuripan Kecamatan Subah dan Roban Barat Kecamatan Tulis.

“Kemarin memang beberapa daerah yang rawan dilanda banjir rob, tapi cepat surutnya dan tidak ada yang mengungsi, untuk kondisi di Batang sendiri hingga saat ini masih aman,” ujar dia.

Meski demikian, pihaknya tetap menyiapkan logistik dan dapur umum apabila suatu saat dibutuhkan. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)