Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / LAMPAUI TARGET, PR DEWA RUCI RAIH JUARA UMUM

Berita

Lampaui Target, PR Dewa Ruci Raih Juara Umum

Batang Persatuan Renang (PR) Dewa Ruci Slawi meraih juara umum pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Taruna se-Jawa Tengah Piala Bupati ke II.

Batang Persatuan Renang (PR) Dewa Ruci Slawi meraih juara umum pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Taruna se-Jawa Tengah Piala Bupati ke II.

Ketua PR Dewa Ruci Slawi Ahmad Jaelani mengutarakan, prestasi ini merupakan yang pertama kalinya diraih dan melampaui dari target.

“Kami tidak menyangka bisa jadi juara umum, karena harapannya kemarin hanya meraih 5 medali emas, perak dan perunggu . Tapi tidak disangka anak-anak bisa tampil maksimal dengan perolehan medali 11 emas, 7 perak dan 2 perunggu,” katanya, usai menerima Piala Bupati, di Kolam Prestasi THR Kramat, Kabupaten Batang, Minggu (20/3/2022).

Selama ini para atletnya tidak memiliki trik khusus dalam latihan. Dalam setiap latihan pun memanfaatkan kolam renang yang belum memenuhi standar nasional.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kabupaten Batang Yarsono mengatakan, hasil yang diraih oleh PR Dewa Ruci merupakan murni dari penjurian.

“Kami berupaya berbuat adil, kalau memang menang ya berarti layak. Cuma kalau atlet Batang belum meraih juara itu berarti perlu dilakukan pembinaan lebih intensif,” jelasnya.

Ia mengakui, akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih untuk membina para atletnya, karena Batang juga memiliki banyak perkumpulan atlet renang.

“Bagaimana pun juga kami ucapkan selamat kepada PR Dewa Ruci Slawi karena meraih juara umum, yang dihasilkan dari penilaian sportif para dewan juri,” ujar dia.

Penasihat PRSI Batang, Siswandi Hambali menyampaikan, ke depan akan dilakukan evaluasi agar atlet renang Kabupaten Batang mampu meraih prestasi. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)