Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / 900 ATLET RENANG SE-JATENG REBUTAN 360 MEDALI DI KOLAM RENANG THR KRAMAT BATANG

Berita

900 Atlet Renang se-Jateng Rebutan 360 Medali di Kolam Renang THR Kramat Batang

Batang - Sejumlah lebih dari 900 atlet renang se-Jawa Tengah merebutkan medali di Kolam Renang Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat, Kabupaten Batang, Jumat (18/3/2022).

Batang - Sejumlah lebih dari 900 atlet renang se-Jawa Tengah merebutkan medali di Kolam Renang Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat, Kabupaten Batang, Jumat (18/3/2022). 

Mereka berkompetisi dalam lomba kejuaraan renang KRAP Taruna K.U seluruh Jateng Bupati Cup yang Ke-2.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Batang Yarsono mengatakan, lomba ini diikuti oleh atlet renang seluruh Jawa Tengah, dan digelar selama tiga hari mulai tanggal 18 Maret sampai 20 Maret 2022.

"Lomba ini sebagai ajang pertemuan perkumpulan renang di Jawa Tengah. Selain itu, juga dalam rangka HUT Kabupaten Batang Ke-56," jelasnya.

Peserta yang ikut kejuaraan renang mulai dari siswa usia Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Para atlet berlomba di kolam renang Standar Nasional Indonesia (SNI) di THR Kramat yang tadi diapresiasi oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI) Jawa Tengah.

Tujuannya, lanjut dia, untuk mencari bibit-bibit atlet renang yang kedepan bisa membawa Kabupaten Batang terkenal cabang renangnya.

Sementara itu, Ketua Harian PRSI Kabupaten Batang Tisna Zuhri Madina menyebut ada 50 nomor putra dan 50 nomor putri yang dipertandingkan. 

Ia menjelaskan. Para atlet memperebutkan 360 medali, mulai dari emas hingga perunggu. Atlet terbanyak dari kabupaten Batang, sejumlah 150 orang dari total 900 atlet yang bertanding.

"Kabupaten Batang menargetkan juara pada kelompok umur kelas V SD dan kelas III SD. Targetnya adalah 15 emas dan dua perak," ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)