Home / Berita / Pendidikan / BUPATI BATANG IZINKAN TERAPKAN 100 PERSEN PEMBELAJARAN TATAP MUKA

Berita

Bupati Batang Izinkan Terapkan 100 Persen Pembelajaran Tatap Muka

Batang - Bupati Batang Wihaji teleh mengizinkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang untuk menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Batang - Bupati Batang Wihaji teleh mengizinkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang untuk menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

“Memang saya sudah minta PTM 100 persen. Tapi dengan catatan kita pantau masa inkubasi virus di liburan Natal dan Tahun Baru 10 hari kedepan,” kata Bupati Batang Wihaji saat memimpin Apel pagi di halaman Pendapa, Kabupaten Batang, Senin (3/1/2022).

“Kalau masa inkubasi libur Natal dan tidak ada kasus silahkan jalankan PTM 100 persen. Ia juga meminta sekolah untuk perketat protokol kesehatan dan waktu PTM tidak harus seperti yang biasa.

Walaupun, lanjut dia,  PTM 100 persen untuk jam belajar tidak seperti sebelum ada pandemi Covid-19. 

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Batang Achmad Taufik menyatakan, kesiapan satuan pendidikan untuk menerapkan PTM 100 persen.

“Iya benar, per hari ini mulai masuk 100 persen. Tentu tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Ia meminta kerjasama dengan orang tua, khususnya siswa yang antar jemput. Pihaknya meminta para orang tua turut mengawasi anaknya usai pulang sekolah.

Ia berharap, para orang tua siswa serta para guru mendukung PTM 100 persen. Sehingga, pembelajaran bisa berlangsung maksimal.

Perlu diketahui capaian vaksinasi Kabupaten Batang untuk dosis pertama sudah melampaui target yakni 70,33 persen dan vaksinasi Lansia 63,5 persen. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)