Home / Berita / Agama / MENYONGSONG TAHUN BARU 2022, PEMKAB BATANG GELAR DOA BERSAMA

Berita

Menyongsong Tahun Baru 2022, Pemkab Batang Gelar Doa Bersama

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar doa bersama dalam mengiringi malam pergantian tahun dengan mengundang Forkopimda di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (31/12/2021) malam.

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar doa bersama dalam mengiringi malam pergantian tahun dengan mengundang Forkopimda di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (31/12/2021) malam.

Kegiatan tersebut juga dibuka dengan khotmil Quran oleh KH Mahroh Abdul Qodir Al Khafidz dari Bawang, dilanjutkan penyerahan santunan kepada yatim piatu kepada 22 anak sebagai perwakilan.

Selain itu perwakilan dari tokoh lintas agama pun ikut memanjatkan do'a secara virtual, dengan harapan di tahun 2022, segalanya menjadi lebih baik.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan, hari ini seluruh warga dunia merasakan kondisi keprihatinan, karena Covid-19 masih melanda, saat pergantian tahun menuju 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur kita di tengah suasana keprihatinan pandemi. Yang pasti vaksinasi berjalan terus dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kita batasi semua kegiatan dan mengevaluasi yang belum maksimal, tetapi tetap harus saya kerjakan sebaik mungkin,” tegasnya.

Ia menambahkan, banyak pihak yang telah membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Batang, hingga malam ini mencapai 71 persen.

“Harapan kita di tahun 2022 akan semakin baik dan program-program juga berjalan baik, Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas lagi. Terima kasih kepada TNI, Polri dan semua elemen masyarakat yang sudah mendukung kegiatan percepatan vaksin dan mari kita songsong Tahun Baru 2022,” terangnya.

Ia juga mengakui, bahwa sebuah program tidak bisa dikerjakan sendiri, namun harus bersama-sama dengan seluruh elemen di Kabupaten Batang.

“Selaku kepala daerah mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani dan selamat Tahun Baru 2022. Semoga Covid-19 segera hilang dari Kabupaten Batang dan seluruh dunia,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)