Home / Berita / Pariwisata / 2022, PEMKAB BATANG FOKUS MEMBANGUN INFRASTRUKTUR DAN PARIWISATA

Berita

2022, Pemkab Batang Fokus Membangun Infrastruktur dan Pariwisata

Batang - Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Batang akan lebih memfokuskan pada percepatan pembangunan infrastruktur, perindustrian dan sarana prasarana pendukung destinasi pariwisata.

Batang - Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Batang akan lebih memfokuskan pada percepatan pembangunan infrastruktur, perindustrian dan sarana prasarana pendukung destinasi pariwisata.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, penataan infrastruktur seperti sejumlah jalan penghubung dan akses destinasi wisata menjadi perhatian utama Pemerintah daerah.

“Keduanya menjadi kekuatan utama Kabupaten Batang, insyaallah kedepan akan lebih bagus,” ungkapnya, saat ditemui di Aula Kantor Bupati Kabupaten Batang, Jumat (31/12/2021).

Ditemui secara terpisah, Kepala Disparpora Batang, Yarsono mengutarakan, untuk mendukung kesuksesan program Visit Batang Years 2022, Disparpora akan lebih intensif mempromosikannya, agar mendatangkan wisatawa di Kabupaten Batang.

“Kami sedang melakukan pembenahan beberapa destinasi wisata di Kabupaten Batang, seperti infrastrukturnya. Selain itu kami juga sedang melakukan pembangunan obyek wisata yakni di Taman Syailendra yang terletak di Bukit Situmbu Desa Silurah dan destinasi wisata kuliner di Desa Kalisalak serta pengembangan obyek wisata berupa taman di Desa Sangubanyu,” jelasnya.

Disparpora Batang tetap menanti Instruksi Bupati (Inbup) terbaru untuk mendukung suksesnya Visit Batang Year 2022, dengan menghadirkan wisatawan, namun sesuai dengan protokol kesehatan di era kenormalan baru.

“Kami tetap memantau perkembangan Covid-19, mudah-mudahan virus itu secara berangsur-angsur mereda, sehingga kunjungan wisatawan ke destinasi-destinasi wisata di Kabupaten Batang makin banyak,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)