Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI BANGGA BERJUANG DENGAN RAKYAT BATANG

Berita

Bupati Bangga Berjuang Dengan Rakyat Batang

Batang - Selaku Presiden Republik Indonesia dan Penasihat nasional KORPRI saya sampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas tangggungjawab, serta pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia kata Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo pada saat membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada upacara Hut KORPRI ke 45 dan Hut Dharma Wanita Persatuan ke 17 tingkat Kabupaten Batang bertempat di alun-alun Batang selasa 29/11/16.

Saya apresiasi tema peringatan Hari Ulang Tahun ke 45 KORPRI adalah “ Bersama KORPRI meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme aparatur sipil negara” sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah serentak tahun 2017. Jadikan momentum Pilkada serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara-saudara. Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggungjawab, dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka kata Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada sambutan tertulisnya.

KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur sipil negara Republik Indonesia, Dalam bentuk baru itu fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi aparatur sipil negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku serta meningkatkan kesejahteraan anggotannya kata Bupati Batang yang membacakan sambutan tertulis presiden.

Seusai upacara Bupati Batang yoyok Riyo Sudibyo menyampaikan kepada para peserta upacara bahwa beliau bangga sekali karena sudah bisa berjuang dengan saudara-saudara di Batang selama 5 tahun dan sekalian pamitan yang insyaallah saya dan pak soetadi kurang dari 2 kali gaji lagi atau 2 bulan lagi saya sebagai bupati akan selesai menjalankan tugas saya di Batang bersama pak soetadi jadi saya titip Batang kepada saudara-saudara.

Yoyok mengatakan yang jelas saya bangga sekali bisa berjuang luar biasa dengan saudara di kabupaten Batang, semua kebaikan dan semua prestasi di seluruh bumi Batang selama 5 tahun ini adalah prestasi njenengan (saudara) semua rakyat Batang. Dan kekurangan yang ada di seluruh Batang itu merupakan kekurangan dan kelemahan saya bersama dengan pak soetadi wakil bupati Batang.

Saya atas nama pimpinan bisa kumpul seperti ini sepertinya ini kumpul yang terakhir dan saya hanya ingin sepeninggalan saya nanti saya dengan pak soetadi di Batang ingin melihat saudara ke belakang. Bahwa saudara-saudara saya di seluruh Batang dengan senyuman dan biarkan saya dan keluarga saya untuk melanjutkan pekerjaan saya selanjutnya, Semua kesalahan dan kekilafan dan kekurangan saya atas nama pribadi saya dan keluarga saya dan pak soetadi saya minta maaf tandas Yoyok.

Wakil Bupati Batang Soetadi juga menyampaikan ucapan terimaskasih atas kerjasama selama ini diantara kita dan silahkan Batang di pertahankan kerjasamanya dan yang sudah baik agar lebih baik lagi dan lebih maju dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut bupati Batang yoyok riyo sudibyo menyematkan tanda kehormatan menyerahkan piagam penghargaan kepada 22 orang penerima satya lancana karya stasya 20 tahun serta menyerahkan paigam dan hadiah kepada pemenang lomba pada kegiatah Hut KORPRI kabupaten Batang antara lain, juara lomba disiplin pegawai negeri sipil dan juara lomba senam bugar KORPRI Batang.