Home / Berita / Pemerintahan / PGRI KABUPATEN BATANG PERINGATI HARI GURU NASIONAL

Berita

PGRI Kabupaten Batang Peringati Hari Guru Nasional

Batang – Pelaksanaan upacara dalam rangka Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 71 tingkat Kabupaten Batang yang dilaksanakan di lapangan Dracik Batang jum’at 25/11/2016. Dan selaku Pembina upacara Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, yang dikuti oleh peserta dari para guru diwilayah masing-masing kecamatan se kabupaten Batang, dan para pelajar.

Memperingati hari guru nasional tahun 2016 ini guru memiliki peran yang mulia dan strategis, maka berbanggalah menjadi guru, sebab di tangan para guru, pamong dan tenaga kependidikan masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar kita akan menentukan masa depan bangsa kata Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo pada saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhaddjir Effendy, MAP pada saat upacara hari guru nasional.

Bupati menambahkan bahwa tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru, kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru. Pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. Dan saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru, dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa.

Bupati mengatakan bahwa hal ini memberikan pembelajaran hidup dan kehidupan saya selanjutnya, yang jalas saya sudah bangga dan senang sekali bisa berjuang luar biasa dengan seluruh guru se kabupaten batang, sekarang batang sudah tidak terkenal dengan music dangdutnya dan panturannya dan alahamdulillah sekarang batang sudah menasional, dimana batang sekarang sudah menjadi tempat belajar dan menimba ilmu pemerintahan dari berbagai Kota atau Kabupaten daerah lain di seluruh Indonesia.

Minggu berganti bulan banyak sekali tamu yang datang ke batang ingin belajar tentang kebaikan di batang, dimana prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh kabupaten batang tentang semua kebaikan ini semuanya adalah kerja luar biasa rakyat batang termasuk guru-guru di kabupaten batang tandas Yoyok.Di tahun ini saya tidak menyangka bahwa untuk tahun 2017 nanti ada hadiah untuk pemkab batang sebesar 48 milyar itu hadiah dari pemerintah pusat karena pemerintah pusat percaya kepada pemerintah kabupaten batang yang telah menyelenggarakan administrasi dan pembangunan dengan baik tandas Bupati Batang.

Saya pasti banyak kelemahan dan kekurangan serta kesalahan dengan kerendahan hati saya juga mewakili pak soetadi dan keluarga minta maaf kepada saudara saya titip batang kepada saudara semoga batang kelak dikemudian hari setelah peninggalan saya nanti akan mendapatkan pemimpin yang lebihb baik, lebih amanah dan betul-betul kuat di banding dengan saya semoga batang kedepan lebih baik lagi ujar Yoyok.

Pada kesempatan tersebut Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo didamping pejabat dari Disidikpora Kabupaten Batang menyerahkan bantuan, piagam dan penghargaan kepada 77 orang penerima antara lain santunan anak yatim piatu, Lomba Mapsi tingkat Provinsi Jawa Tengah, pemberian apresiasi pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi, pemberian santunan pensiun dana setia kawan guru Jawa Tengah, pemberian santunan kematian dana setia kawan guru Jawa Tengah, dan pemberian santunan kematian PGRI Kabupaten Batang serta Lomba Karya Tulis.