Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / BUPATI BATANG MINTA, KONI KEDEPAN UNTUK MEMAJUKAN PRESTASI SEMUA CABANG OLAHRAGA

Berita

Bupati Batang Minta, KONI Kedepan Untuk Memajukan Prestasi Semua Cabang Olahraga

Batang - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batang melakukan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan masa bhakti tahun 2021 - 2025 di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (6/12/2021).

Batang - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batang melakukan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan masa bhakti tahun 2021 - 2025 di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (6/12/2021).

Pelantikan disaksikan langsung Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono beserta Forkopimda. Ketua KONI Kabupaten Batang yang dilantik Soetadi mantan Wakil Bupati Batang Periode 2012-2017.

Ketua KONI Kabupaten Batang Soetadi mengatakan, dalam kesempatan ini kami sebagai pengurus KONI Kabupaten Batang yang baru mengajak seluruh Cabang olahraga (Cabor), mari kedepan bersama-sama meningkatkan lebih baik yang sebelumnya sudah baik.

“Kita akan selalu mengutamakan gotong royong, transparan, dan akuntabel pada kepengurusan KONI Kabupaten Batang yang baru harus bekerja sesuai pekerjaannya masing-masing untuk sama-sama bekerja,” jelasnya.

Mari, lanjut dia, kedepan kita hayati untuk olahraga Kabupaten Batang agar semakin maju dan tentunya kami percaya yakin akan mendapatkan arahan, dukungan, serta bimbingan dari semua Stakeholder di Kabupaten Batang terutama Bupati Batang Wihaji dan jajaran Forkopimda.

“Terkait pembinaan olahraga di Kabupaten Batang sejak mulai tahun 2018 pekan olahraga Provinsi Jawa Tengah kita menduduki peringkat 14 besar, padahal bisa dikatakan baru mengikuti ajang tersebut dengan prestasi itu kita optimis kedepannya akan selalu ditingkatkan kembali,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, adanya pelantikan kepengurusan baru kedepannya KONI Kabupaten Batang saya minta mencari dukungan oleh pihak swasta yang mungkin dapat membiayai. Selama ini sudah ada beberapa Cabor yang mendapatkan, salah satunya adalah bulutangkis.

Kalau Pemkab Batang memang berkewajiban tentang pembiayaan KONI, tetapi ingat bahwa pembiayaan semua Cabor tidak mungkin kita cakup semua, karena memerlukan biaya yang sangat besar.

“Selama dukungan itu berjalan akan menciptakan industri olahraga yang sekarang sudah semakin meningkat di beberapa kota besar karena salama itu menarik saya kira akan otomatis industri itu hadir,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)