Home / Berita / Pembangunan / BUPATI BATANG: PENINGKATAN JALAN BANDAR GERLANG TAHUN 2022 DIANGGARKAN RP7 MILIAR

Berita

Bupati Batang: Peningkatan Jalan Bandar Gerlang Tahun 2022 Dianggarkan Rp7 Miliar

Batang - Sejumlah titik di jalan alternatif Batang-Gerlang menuju Dieng Kabupaten Banjarnegara mengalami kerusakan. Jalan tersebut merupakan akses perekonomian warga dan jalur wisata yang kerusakannya tidak hanya berada di jalan yang datar, melainkan juga pas tanjakan.

Batang - Sejumlah titik di jalan alternatif Batang-Gerlang menuju Dieng Kabupaten Banjarnegara mengalami kerusakan. Jalan tersebut merupakan akses  perekonomian warga dan jalur wisata yang kerusakannya tidak hanya berada di jalan yang datar, melainkan juga pas tanjakan.

Peningkatan tersebut yang pada tahun ini sudah dianggarkan melalui bantuan keuangan provinsi (Banprov) Jawa Tengah sebesar Rp7,5 miliar.  Namun karena Pandemi Covid-19, anggaran tersebut ikut terkena refocusing. 

“Peningkatan jalan Bandar - Gerlang kita anggarkan lagi di tahun 2022. Untuk nilai anggarannya sekitar Rp7 miliar,” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (3/12/2021). 

Anggaran perbaikan sebesar itu merupakan bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Untuk mendukung akses perekonomian warga dan jalur wisata.

“Jalan Bandar - Gerlang jalur ramai, banyak petani sayuran dari Gerlang Kecamatam Blado maupun petani Dieng Banjarnegara memanfaatkan jalur ini,” katanya.

Tidak hanya itu, jalan tersebut juga merupakan akses Wisata seperti Si Kembang, Forest Kopi, perkebunan teh dan Dieng Banjarnegara. Bahkan menjadi akses terdekat menuju Batang - Semarang dan Tol Batang Jakarta. 

Selain peningkatan jalan Bandar Gerlang, Pemkab Batang juga memperbaiki pendukung akses jalan seperti Penerangan Jalan Umum (PJU) dan rambu - rambu lalu lintasnya. 

“PJU Bandar - Gerlang memang sudah dikomplain masyarakat, karena banyak yang mati. Kita sudah mintakan Dinas Perhubungan untuk diperbaiki, tahun depan juga sudah dianggarkan,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)