Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / TARGETKAN EMAS, ATLET CABOR BILIAR DI DULONGMAS DIMINTA MAIN LEPAS TANPA BEBAN

Berita

Targetkan Emas, Atlet Cabor Biliar di Dulongmas Diminta Main Lepas Tanpa Beban

Batang - Cabang olahraga (Cabor) biliar menjadi salah satu pendulang medali emas di Kabupaten Batang di Porwil Dulongmas (Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas) Tahun 2021 yang berlangsung di Kota Pekalongan.

Batang - Cabang olahraga (Cabor) biliar menjadi salah satu pendulang medali emas di Kabupaten Batang di Porwil Dulongmas (Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas) Tahun 2021 yang berlangsung di Kota Pekalongan.

Dua potensi yang mendulang emas yakni di cabang bola sembilan dan bola delapan serta di cabang bola delapan dobel putra. Oleh karena itu, atlet diharapkan bisa bermain lepas demi mencapai hasil maksimal. 

“Atlet biliar yang mewakili Batang merupakan generasi baru. Maka tidak hanya berprestasi di Dulongmas tapi juga menjadi atlet PON dan sebagainya,” kata Bupati Batang Wihaji saat melepas 6 atlet biliar, di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Senin (22/11/2021). 

Olahraga biliar memang identik dengan anak muda. Maka silahkan nanti atlet dalam berlaga bisa menikmati dan bermain lepas demi raih prestasi mengharumkan nama baik Kabupaten Batang. 

“Nanti akan kita pikirkan bonusnya bagi atlet yang meraih medali. Apapun  bentuknya, insaallah  bonusnya akan kita pikirkan dari saya maupun ketua Pobsi Batang,” jelasnya. 

Sementara itu, ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia Kabupaten Batang, Aji Setya Budi mengatakan, ada 6 atlet yang diikutkan dalam Porwil Dulongmas 2021, mereka merupakan atlet biliar baru yang akan bertanding di delapan cabang. 

“Semuanya ada 6 atlet biliar, ada satu atlet mengikuti 2 cabang yang diharapakan bisa berprestasi juga,” katanya. 

Cabang biliar yang akan diikuti yaitu bola delapan, bola sembilan, snooker, ganda dan beregu. 

“Potensi kita mendulang medali emas di cabang bola 9 dan bola 8. Kita perkuat juga tim ganda yang cukup baik dan berpotensi meraih medali juga,” ungkapnya. 

Sebelumnya para atlet juga sudah dua bulan mengikuti palatihan dan mengikuti uji tanding dengan Kota Pekalongan dan Kabupaten Pemalang. 

“Waktu uji tanding atlet kita dengan Kabupaten Pekalongan masih unggul, tapi belum tahu nanti pas event Dulongmas. Sementara ini lawan berat kita dari Kota Pekalongan karena banyak atlet nasionalnya,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)