Home / Berita / Pembangunan / ALAMI KETERLAMBATAN PEMBANGUNAN, BUPATI BATANG SIDAK PEMBANGUNAN ICB

Berita

Alami Keterlambatan Pembangunan, Bupati Batang Sidak Pembangunan ICB

Batang - Bupati Batang Wihaji melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan gedung Islamic Center Batang (ICB) di Desa Petamanan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Rabu (27/10/2021).

Batang - Bupati Batang Wihaji melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan gedung Islamic Center Batang (ICB) di Desa Petamanan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Rabu (27/10/2021).

Pasalnya pembangunan ICB dengan nilai anggaran sebesar Rp11,9 milyar yang ditargetkan rampung pada 30 Desember 2021 mengalami keterlambatan hingga 7 persen dari target 37 persen.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pembangunan ini adalah proyek Pemerintah Kabupaten  Batang untuk layanan publik, makanya meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Batang dan pengawas pembangunan saya perintahkan melakukan pemantauan dengan betul jangan sampai ada masalah

Dijelaskannya, pembangunan yang masih 7 persen ini harus dikejar dan harus dikoordinasikan masalahnya apa dibicarakan secara teknis silahkan. Tetapi jangan sampai ada kesalahan dikemudian hari karena pembangunan ICB ditunggu oleh masyarakat Kabupaten Batang.

“Saya akan marah kalau nanti pembangunan tidak dikejar persentasinya. Hal ini penting, semua sudah menunggu ini jadi. Karena nanti masyarakat Kabupaten Batang dan sekitarnya menanti fasilitas yang didapatkan dilakukan apa saja,” tegasnya.

Untuk prioritas utama pembangunan pada tahun 2021 minimal digunakan manasik haji sudah bisa. Tolong dijaga betul pelaksanaan pembangunan dari DPUPR Kabupaten Batang dan pengawasnya kalau perlu setiap hari ditunggu di lokasi agar cepat selesai, apalagi ini akan memasuki musim penghujan.

“Target pembangunan selesai dalam kontraknya pada tanggal 30 Desember 2021 jadi masih ada 64 hari lebih untuk mengejar progresnya saya rasa itu cukup,” terangnya.

Ia meminta, tahap pertama selesai tepat waktu dan harus sudah bisa digunakan kegiatan manasik haji seperti perjanjian dalam kontrak kerjanya.

Wihaji berpesan, harap benar-benar dijaga dan diawasi pembangunanya. Saya minta juga setiap hari ditunggu di lokasi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pengawasnya, karena ini sudah masuk musim hujan. Maka harus segera dikebut bagaimana caranya. Kalau nanti terlambat lagi dan bermaslah saya amuk pelaksana proyeknya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)