Home / Berita / Pemerintahan / INSTANSI SETDA BATANG MULAI DILENGKAPI BARCODE PEDULILINDUNGI

Berita

Instansi Setda Batang Mulai Dilengkapi Barcode Pedulilindungi

Batang - Seluruh instansi di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Batang mulai dilengkapi dengan barcode Pedulilindungi, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Batang - Seluruh instansi di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Batang mulai dilengkapi dengan barcode Pedulilindungi, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Bupati Batang Wihaji telah menginstruksikan agar barcode Pedulilindungi dipasang di instansi yang berada di lingkungan Setda.

“Di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan instansi lainnya sudah mulai dilengkapi dengan barcode Pedulilindungi dan sudah dimulai sejak Senin kemarin,” katanya saat ditemui di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Selasa (19/10/2021).

Ia memastikan, barcode Pedulilindungi juga akan dipasang sejumlah layanan publik.

“Rencananya destinasi wisata dan kafe akan dilengkapi barcode Pedulilindungi,” tegasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Triossy Juniarto menuturkan, Diskominfo akan mengoptimlkan pemasangan barcode Pedulilindungi di seluruh perkantoran sarana publik.

“Barcode Pedulilindungi sudah mulai dipasang di beberapa instansi di lingkungan Setda. Saat ini juga tim IT sedang proses pemasangan di perkantoran di luar Setda,” terangnya.

Ia memastikan, akhir pekan ini, barcode Pedulilindungi sudah terpasang di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Untuk di obyek wisata menunggu Surat Edaran dari Bupati, kalau sudah segera kami tindaklanjuti,” jelasnya.

Ia meyakini seluruh OPD telah terpasang jaringan wifi, sehingga tidak akan mengalami kesulitan ketika barcode tersebut dipasang.

“Di tempat-tempat wisata sebagian juga sudah ada yang terpasang akses internet. Kalau pun ada yang belum, mereka bisa memasang jaringan internet secara mandiri,” harapnya.

Ia menambahkan, akses internet di sejumlah kantor kecamatan sudah terpasang. Hanya saja ada beberapa desa dan obyek-obyek wisata tertentu yang belum memiliki akses internet.

“Kalau memang obyek wisata itu tidak memiliki jaringan internet, segera menghubungi kami, untuk diupayakan pemasangannya,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)