Home / Berita / Pembangunan / PEMKAB BATANG UPAYAKAN PELEBARAN PENINGKATAN JALAN YOS SUDARSO DAN SULTAN AGUNG

Berita

Pemkab Batang Upayakan Pelebaran Peningkatan Jalan Yos Sudarso dan Sultan Agung

Batang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang terus mengupayakan perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Batang.

Batang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang terus mengupayakan perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Batang.

Lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang berencana memperlebar dan peningkatan jalan di ruas Jalan Yos Sudarso dan Jalan Sultan Agung

“Kita sudah merencanakan akan ada perlebaran dan peningkatan jalan saat ini masih proses lelang. Jadwalnya diagendakan mulai pekerjaan 29 Oktober 2021 sampai 29 Desember 2021,” kata Kepala bidang Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Batang Endro Suryono saat ditemui di Kantor DPUPR Kabupaten Batang, Selasa (19/10/2021).

Anggaran yang dipersiapkan, lanjut dia, untuk pelebaran dan peningkatan jalan  sebesar Rp4,5 milyar dari dana Bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Tengah.

Dijelaskannya, ruas Jalan Yos Sudarso akan diperlebar dari 5,5 meter menjadi 7 meter, pelebaran ruas jalannya sendiri sepanjang 530 meter dan sedangkan 600 meter sisanya akan ditingkatkan yang jalannya masih aspal.

“Kalau untuk ruas Jalan Sultan Agung akan diperlebar 2 meter yang berarti dari awal mula 6 meter menjadi 8 meter dengan pelebaran sepanjang 2,88 km,” ujar dia.

Ruas jalan Sultan Agung sangatlah penting untuk diperlebar, karena menuju kawasan Wisata Pantai Sigandu yang setiap hari libur ramai dikunjungi. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)