Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / 600 PESERTA IKUTI JALAN SEHAT HARI KESEHATAN NASIONAL BATANG

Berita

600 Peserta Ikuti Jalan Sehat Hari Kesehatan Nasional Batang

Batang - Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52, Dinas Kesehatan Kabupaten Batang menyelenggarakan Senam bersama dan Jalan sehat yang diikuti oleh kurang lebih 600 orang yang terdiri dari peserta puskesmas, dan mitra Dinas kesehatan Kabupaten batang sepertii BPJS, RSUD Batang, Rumah sakit QIM, klinik-klinik yang ada di batang. Adapun untuk kegiatan senam bersama dilaksanakan di halaman kantor Dinas kesehatan Batang, sedangkan untuk jalan sehat dengan rute start dari Halaman Dinkes Batang - Tampangsono - Kasepuhan - Kedungmiri - dan finish di Kantor Dinkes Batang. Untuk rangkaian kegiatan HKN tingkat kabupaten Batang antara lain senam dan jalan sehat, Deteksi Dini Kanker leher Rahim, Upacara HKN 2016, Pencanangan Batang Bebas BABS tahun 2019, dan Deklarasi Desa OD serta Peresmian Gedung Rumah sakit Limpung ujar Kepala Dinkes Kabupaten Batang dr. Hidayah Basbeth jumat 11/11/16.

Hidayah Basbeth mengatakan kegiatan upacara HKN tingkat kabupaten batang akan dilaksanakan pada hari senin 14 nopember 2016 yang akan dilaksanakan didesa lobang kecamatan Limpung. Peringatan HKN ke 52 Kabupaten Batang dengan tema “Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat” untuk kegiatan senam dan jalan sehat ini bertujuan utamanya sebagai sarana silahturahmi, dan ubntuk mengolahragakan masyarakat yang harapanya masayarakat bisa hidup sehat sesuai dengan temanya masyarakat hidup sehat indonesia kuat.

Kemudian untuk kegiatan jalan sehat dalam rangka HKN kabupaten Batang kami menyediakan hadiah hadiah menarik berupa sepeda gunung, Televisi, Lemari Es, kompor Gas dan hadiah doorprize lainnya ujar Basbeth.

Wakil Bupati Batang Soetadi mengatakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 52 tingkat kabupaten batang ini sangat luar biasa karena ada beberapa kegiatan yang telah dan akan dilaksanakanya seperti senam dan jalan sehat, Deteksi Dini Kanker leher Rahim, Upacara HKN 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 nopember 2016 di desa lobang Limpung, dan Pencanangan Batang Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) tahun 2019, dan Deklarasi Desa OD serta Peresmian Gedung Rumah sakit Limpung.

Kami mengapresiasi kepada seluruh keluarga besar Dinas Kesehatan Kabuapaten Batang, dan harapan kita mudah-mudahan yang kita programkan selama ini untuk memberikan layanan dasar masyarakat dibidang kesehatan di semua tingkatan dan semua wilayah bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Kami juga mengucapkan selamat Dirgahayu Hari Kesehatan Nasional ke 52 tahun kabupaten Batang, mudah-mudahan seluruh jajaran, seluruh aparat Dinas Kesehatan dan semuanya yang terkait dengan masalah kepedulian kesehatan di batang ini sudah mendapatkan ridho dari Allah SWT, taufik hidayah sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik tandas soetadi.

Sebanyak 600 orang yang ikut Jalan sehat dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Batang Soetadi di halaman kantor Dinas kesehatan Batang. Hadir pada acara tersebut ketua tim penggerak PKK kabupaten batang Budi Prasetyowati.