Home / Berita / Pariwisata / WISATA KEKINIAN TEBING PANTAI UJUNG SENJA DI BATANG

Berita

Wisata Kekinian Tebing Pantai Ujung Senja di Batang

Batang - Kabupaten Batang punya banyak bentangan alam yang unik. Mulai dari pegunungan yang sejuk, hingga daerah pantainya yang indah menawarkan banyak tempat wisata kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu yang baru adalah Ujung Senja.

Batang - Kabupaten Batang punya banyak bentangan alam yang unik. Mulai dari pegunungan yang sejuk, hingga daerah pantainya yang indah menawarkan banyak tempat wisata kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu yang baru adalah Ujung Senja.

Tempat wisata ini dikelola  karangtaruna Desa Ujungnegoro dan  membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar Desa Ujungnegoro.

“Konsep dibuat seperti rotbar,  memanfaatkan pemandangan pantai  berkarang dan menjadi satu-satunya di Kabupaten Batang. Konsepnya tidak  hanya untuk kafe dan resto saja malahan bisa menjadi tempat wisata untuk swafoto,” kata Pengelola Ujung Senja Win Susanto saat ditemui di Desa Ujungnegoro Kabupaten Batang, Jumat (3/9/2021).

Inspirasi berawal dari menonton film Italy dan juga sempat lihat-lihat di media sosial. Kafe-kafe yang berada di Bali meskipun belum sempat kesana, karena masih masa pandemi seperti ini.

Dijelaskannya, pengelolaan Ujung Senja bekerja sama dengan pihak Desa yang sangat mensupport kita seperti Badan usaha milik desa (Bumdes). Tujuannya sendiri untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Ujungnegoro, bisa dilihat waiters dan barista berjumlah 20 orang, pekerjanya sendiri 17 orang semua warga  Desa Ujungnegoro.

Pemandangan terbaik, Lanjut dia, di Ujung Senja  berada di dermaga yang menjorok ke pantai khususnya di jam matahari terbenam. Sebenarnya banyak spot foto yang menarik, tetapi orang-orang pada tertariknya disitu karena bisa melihat gradiasi warna langit yang cantik.

“Ujung senja pada masa PPKM level 2 di Kabupaten Batang buka pukul 14.00 hingga 21.00 WIB dan pengunjung dibatasi, jika hampir penuh dan ada yang ingin masuk harus menunggu pengunjung yang ada di dalam keluar,” jelasnya.

Disini juga ada kategori tempat yang dibalut menjadi voucher diantaranya Reguler, VIP, dan VVIP yang harga vouchernya berbeda-beda, nantinya nominal voucher bisa ditukarkan makanan dan minuman di lokasinya.

“Kita mulai soft opening pada tanggal 2 September 2021 kemarin dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, karena sudah banyak permintaan dari masyarakat yang memberi pesan lewat sosial media,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)