Home / Berita / Pemerintahan / 100 PNS TERIMA SATYALANCANA KARYA SATYA

Berita

100 PNS Terima Satyalancana Karya Satya

Batang - Pemerintah Kabupaten menyelenggarakan upacara peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan di halaman kantor pemkab setempat kamis 10/10/16. Sebanyak 100 orang penerima Satyalancana karya satya terdiri dari satyalancana karya satya 30 tahun ada 89 orang dan Satyalancana karya satya 20 tahun ada 11 orang.

Melalui peringatan hari pahlawan tahun 2016 sebagai bangsa yang besar bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya. Peringatan hari pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia kata Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo pada saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia khofifah Indar Parawansa pada upacara memperingati hari pahlawan.

Bupati menambahakn menambahkan “Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini dan selamat hari pahlawan tahun 2016.

Yoyok juga mengatakan untuk mengisi kemerdekaan menurut saya ini pada jaman sekarang beda dengan jaman dulu misal kalau mau berkorban jaman dulu dengan jaman sekarang lain yakni kalau jaman dulu berkorban itu perang, korban jiwa raga, korban harta dan semuanya. Sedangkan kalau jaman sekarang mau perang sama siapa karena gak ada perang.

Kita simpel saja kalau kita merasa digaji oleh negara lakukan tugasnya dengan baik jangan malah mencari untung, tetapi meresapi apa yang disampaikan kata-kata mutiara para pahlawan yang disampaikan tadi, bagaimana akhir hidup dari beliau-beliau pejuang yang tadi dibacakan silahkan tafsirkan sendiri, jangan manfaatkan pangkat untuk kepentingan sendiri, keluarga dan yang lain tandas Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

Kemudian sebentar lagi kita juga akan sama-sama akan menuju alun-alun untuk meresmikan hadiah dari Bank Jateng kepada rakyat batang, fungsi videotron itu bukan untuk promosi bupati, wakil bupati atau sekda maupun pejabat siapapun.

Videotron tersebut diberi judul “Transparansi untuk Negeri” dan alhamdulillah batang bisa menginspirasi di beberapa daerah dan Videotron tersebut sudah kita set atau desain. Bagaimana kami semua birokrasi batang ingin menampilkan uangnya rakyat yang seharusnya kita bertanggungjawabkan kepada rakyat dan akan ditampilkan di Videotron, seluruh rakyat batang insya Allah bisa nonton/lihat kapanpun juga dan uangnya mereka kita pakai untuk membangun apa saja bisa kita lihat melalui Videotron tersebut ujar Yoyok.

Ini merupakan wujud kita untuk mencoba mengisi kemerdekaan, bapak ibu pastinya saya dan pak wakil ini untuk memperingati hari pahlawan di pemkab batang ini yang terakhir karena saya dan pak wakil kurang dua bulan lagi akan selesai. Saya bangga sudah bisa berjuang bersama saudara semuanya di kabupaten Batang semua prestasi yang ada di batang saya sampaikan itu bukan prestasi yoyok riyo sudibyo dan soetadi tapi merupakan prestasi kebanggaan masyarakat batang semua yang kita dapatkan prestasi-prestasi itu adalah prestasinya masyarakat batang tandas Bupati Batang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo menyematkan dan memberikan penghargaan kepada 100 orang penerima Satyalancana karya satya terdiri dari satyalancana karya satya 30 tahun ada 89 orang dan Satyalancana karya satya 20 tahun ada 11 orang.

Hadir pada upacara tersebut dari unsur Forkopimda, Sekda Batang, Para SKPD dilingkungan pemkab batang, veteran, untuk peserta upacara dari Polres Batang, kodim Batang, PNS batang, FKPPI, dan para pelajar kemudian dilanjutakan peresmian Videotron dan ziarah makam pahlawan serta tabur bunga di pantai sigandu untuk mengenang para jasa pahlawan.