Home / Berita / Pemerintahan / TMMD WUJUDKAN JALAN PENGHUBUNG DESA KALISALAK

Berita

TMMD Wujudkan Jalan Penghubung Desa Kalisalak

Batang - Warga Desa Kalisalak Kecamatan Limpung, kini memperoleh jalur penghubung hingga ke pusat pemerintah desa, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Batang - Warga Desa Kalisalak Kecamatan Limpung, kini memperoleh jalur penghubung hingga ke pusat pemerintah desa, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Beberapa program yang dilaksanakan antara lain : rabat beton, adapun beberapa sasaran fisik diantaranya penggarapan rabat beton sepanjang 729 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi 12 centi meter, tebing talud sepanjang 35 meter, lebar 30 centi meter, tinggi 3,5 meter, pembuatan 2 jamban, 3 Unit (RTLH) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hingga mampu membuat embung.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengapresiasi kinerja dari Kepala Desa Kalisalak bersama warga yang mampu bersinergi dengan TNI/Polr, sehingga proses pengerjaannya lebih efektif.

“Kegiatan nonfisik pun bisa berjalan lancar, karena bekerja sama dengan dinas-dinas tekait. Semoga manfaatnya dirasakan langsung masyarakat Desa Kalisalak,” kata Yan Eka Putra saat menggelar penutupan TMMD Sengkuyung II di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan tersebut, Lanjut dia, dapat selesai tepat waktu, bahkan lebih cepat dari waktu yang ditentukan, berkat kerja keras semua pihak.

“Alhamdulillah atas segala kemudahan yang telah berikan Allah, sehingga program berjalan lancar,” tuturnya.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan, dari semua program telah selesai tepat waktu, berkat semangat yang diusung Kepala Desa untuk membangun infrastruktur penunjang aktivitas warganya.

“Pembangunan jalan, rabat beton, RTLH yang luar biasa. Tadi kelihatan proses sebelum dan sesudahnya, itu salah satu kontribusi Pemda, TNI/Polri bersama masyarakat dengan semangat membangun agar lebih baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati beserta Forkopimda juga menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan anak-anak yatim piatu, sehingga dapat meringankan beban ditengah PPKM Darurat.

Kepala Desa Kalisalak Setiadi mengutarakan, pembangunan infrastruktur di desa ini bermanfaat besar bagi kelangsungan dan kemudahan akses pergerakan masyarakat serta percepatan perekonomian.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batang dan Kodim 0736/Batang yang telah menyelesaikan TMMD Sengkuyung II secara cepat.

“Semoga dengan adanya TMMD, harapan masyarakat selama 16 tahun, yang menanti akses jalan, hari ini terwujud sebagai penghubung dari Dukuh Kesemen sampai ke pusat pemerintahan desa,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga Siti Hadijah mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0736/Batang yang telah membantu merenovasi rumah.

“Alhamdulillah sudah diperbaiki, dulu jelek sekarang menjadi bagus,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)