Home / Berita / Sosial / BABINSA REBAN TANAMKAN 4 PILAR KEBANGSAAN KEPADA PERGURUAN PUNCAK SILAT SETIA HATI TERATAI

Berita

Babinsa Reban Tanamkan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Perguruan Puncak Silat Setia Hati Teratai

Babinsa Koramil 05/Reban Serka Zaenal Abidin memberikan wawasan 4 pilar kebangsaan kepada 60 orang anggota Perguruan Pencak Silat Setia Hati Teratai bertempat lapangan Desa Reban Kecamatan Reban, Minggu (5/11).

Pada kesempatan tersebut Serka Zaenal Abidin menyampaikan materi tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 dalam rangka menanamkan dan memberikan pemahaman akan arti pentingnya pengamalan sila - sila Pancasila dan menghayati arti Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat.

“Apabila sebagai Warga Negara Indonesia sudah memahami dan mengerti serta mengamalkan arti dari sila - sila Pancasila, maka tidak akan pernah terjadi lagi perselisihan antar warga apalagi antar perguruan bela diri seperti yang pernah terjadi, karena sebagai warga masyarakat akan saling menghargai dan menghormati dengan segala perbedaannya,” tutur Serka Zaenal Abidin.

Serka Zaenal juga mengingatkan untuk selalu bertindak dan bersikap sesuai janji perguruan karena hal tersebut merupakan implementasi dari pengamalan Sila sila Pancasila, terlebih sebagai anggota perguruan harus menjaga nama baik perguruan kapanpun dan dimanapun.

“Marilah kita untuk saling menghargai karena apabila kita ingin dihargai, maka hargailah orang lain,” pungkasnya.

Ketua Ranting Perguruan Pencak Silat Setia Hati Teratai Reban Widodo berterima kasih dengan tambahan Wawasan kebangsaan pada kesempatan tersebut dan berharap bisa berkesinambungan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan lainnya. (MC Batang)