Home / Berita / Sosial / KODAM IV/DIPONEGORO VAKSINASI RIBUAN KARYAWAN SUKORINREX

Berita

Kodam IV/Diponegoro Vaksinasi Ribuan Karyawan Sukorinrex

Batang - Untuk memenuhi herd imunity dan percepatan penanganan pandemi COVID-19, Kodam IV/Diponegoro bekerja sama dengan Kodim 0736/Batang menggelar vaksinasi massal kepada 2.640 karyawan PT. Sukorintex selama empat hari, dengan dosis pertama.

Batang - Untuk memenuhi herd imunity dan percepatan penanganan pandemi COVID-19, Kodam IV/Diponegoro bekerja sama dengan Kodim 0736/Batang menggelar vaksinasi massal kepada 2.640 karyawan PT. Sukorintex selama empat hari, dengan dosis pertama.

“Hari ini vaksinasi diinisiasi oleh Kodam IV/Diponegoro, untuk kalangan perusahaan-perusahaan yang merupakan bagian dari pelayanan publik. Pelaksanaan vaksinasi digerakkan oleh 60 persen TNI/Polri, dan Pemda 40 persen,” kata Bupati Batang Wihaji, didampingi Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka dan Dirut PT. Sukorintex Tahir Baagil saat meninjau vaksinasi di PT. Sukorintex, Kabupaten Batang, Rabu (23/6/2021).

Vaksinasi akan digelar serentak hingga Sabtu (26/6/2021), dengan 3.600 vaksin yang telah disiapkan.

“Ini percepatan sesuai perintah Presiden Joko Widodo, setiap hari 1 juta warga yang tervaksinasi,” ungkapnya.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, vaksinasi massal ini untuk mendukung program pemerintah, yakni mewujudkan 1 juta vaksinasi setiap harinya. Kegiatan ini dilakukan secara sinergi antara TNI/Polri dan Pemda.

“Kami memilih di sini karena kesiapan tempat yang baik dan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam penanganan PT. Sukorintex,” terangnya.

Vaksinasi juga akan dilakukan kepada 700 karyawan Sukorintex lainnya bersamaan dengan kegiatan vaksinsi massal yang rencananya akan digelar oleh Dokkes Polres Batang untuk para karyawan pabrik dalam rangka Hari Bhayangkara.

Kapolres Batang AKBP, Edwin Louis Sengka menambahkan, untuk mendukung program tersebut, Polres Batang juga menyiapkan sarana prasarana vaksinasi bagi 4 ribu warga.

“Dua ribu di wilayah Batang yang dipusatkan di Gor Sarengat dan dua ribu lagi di tiap Polsek,” katanya.

Direktur utama PT. Sukorintex Tahir Baagil menerangkan, pihak mendukung vaksinasi massal yang diselenggarakan baik dari Pemda maupun TNI/Polri karena demi kesehatan bersama.

“Alhamdulillah tempat kami luas, dan seluruh karyawan pun siap untuk divaksin dosis pertama. Pelaksanaan mulai hari ini dan akan selesai 4 hari kedepan,” jelasnya.

Ia menanggapi positif dengan vaksinasi yang diberikan kepada para karyawan.

“Vaksin sangat dibutuhkan melihat penyebaran Virus Corona di Jawa Tengah cukup tinggi, untuk menekan cara satu-satunya dengan vaksinasi. Mudah-mudahan karyawan saya akan lebih sehat,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)