Home / Berita / Sosial / MELATIH DISIPLIN DAN JIWA KORSA DENGAN CARA PERMILDAS

Berita

Melatih Disiplin dan Jiwa Korsa dengan Cara Permildas

Disipin adalah salah satu syarat yang harus dimiliki oleh seorang anggota TNI aktif, karena apabila disiplin sudah pudar dari tubuh dan jiwa seorang anggota TNI maka tamatlah riwayat TNI tersebut. Salah satu cara yang mudah untuk melatih disiplin yaitu dengan cara melakukan Peraturan Militer Dasar (Permildas) atau PBB, seperti yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 0736/Batang dipimpin oleh Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji bertempat di halaman Makodim Batang, Selasa (7/11).

Kasdim mengatakan, Selain untuk melatih jiwa disiplin, latihan Permildas juga untuk memupuk jiwa Korsa anggota TNI. Latihan Permildas dibutuhkan kebersamaan suatu kelompok untuk melakukan gerakan secara bersama-sama dengan benar, tidak saling mendahului.

Lebih lanjut Kasdim 0736/Batang menekankan kepada anggota untuk selalu menjaga kekompakan dan menjalin rasa persaudaraan terhadap masyarakat serta jangan sampai anggota TNI berbenturan dengan masyarakat karena kita sebagai contoh masyarakat.

Diakhir amanatnya Kasdim mengingatkan kepada seluruh Babinsa untuk selalu memonitor perkembangan di desa binaan, dihadapkan dengan cuaca yang tidak menentu juga penggunaan media sosial yang sering kali berisikan berita hoax dan provokasi dari orang yang tidak bertanggung jawab yang berusaha membenturkan TNI dengan masyarakat.

“Jangan percaya dengan apa yang diberitakan di media sosial, lakukan pengecekan dahulu serta koordinasi dengan pimpinan apabila ada perkembangan yang menonjol di wilayah,” tegas Mayor Raji. (Heri/McBatang)