Home / Berita / Sosial / CEGAH PENYEBARAN COVID-19, DENGAN PENYEMPROTAN DISIFEKTAN SERENTAK

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, dengan Penyemprotan Disifektan Serentak

Batang - Tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak ke sejumlah titik potensial, untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas di Kota Batang.

Batang - Tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak ke sejumlah titik potensial, untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas di Kota Batang.

Tim tersebut terdiri dari Polres Batang, Kodim 0736/Batang, Satpol PP, BPBD, PMI dan Damkar di Kelurahan Kauman, Proyonanggan Tengah dan Proyonanggan Selatan.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menyampaikan beberapa hal tentang situasi dan perkembangan penyebaran pandemi Covid-19.

“Khusus di Kabupaten Batang penyebaran Covid-19 masih meningkat dan hari ini sudah terkonfirmasi orang yang positif,” katanya, didampingi Dandim 0736/Batang Letkol ArhYan Eka Putra, saat memimpin apel bersama, sebelum penyemprotan disinfektan serentak, di Halaman Mapolres, Kabupaten Batang, Jumat (18/6/2021).

Selain penyemprotan, Lanjut dia, langkah-langkah lain yang harus dilakukan, yakni meningkatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar korban pandemi tidak makin bertambah, bahkan diharapkan virus tersebut dapat menghilang, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal.

“Kita harus bekerja sama, tidak ada yang hebat. Satu sama lain harus bahu-membahu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Ia mengimbau, kegiatan ini hendaknya tidak seremonial belaka. Namun harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dengan berupaya semaksimal mungkin.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua serta memberikan kesehatan dan semangat untuk melaksanakan tugas kemanusiaan yang mulia ini,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)