Home / Berita / Pendidikan / BATANG’S GOT TALENT, MENJARING PELAJAR BEPRESTASI

Berita

Batang’s Got Talent, Menjaring Pelajar Beprestasi

Batang - SMPN 3 Batang menggelar kegiatan Batang’s Got Talent, sebuah ajang pencarian pelajar berprestasi tingkat SD se-Kabupaten Batang.

Batang - SMPN 3 Batang menggelar kegiatan Batang’s Got Talent, sebuah ajang pencarian pelajar berprestasi tingkat SD se-Kabupaten Batang.

Untuk menjaring anak didik yang memiliki talenta terpendam, baik dibidang akademik maupun non akademik, maka para pendidik sepakat melakukan penelusuran melalui program tersebut.

“Lomba ini digelar dengan dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) supaya kami bisa merekrut anak-anak yang berpotensi. Alhamdulilah kami bisa mendapatkan anak-anak yang betul-betul berprestasi,” kata Kepala SMPN 3 Batang, Kabupaten Batang saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/6/2021).

Terdapat sembilan cabang lomba yang diikuti peserta, di antaranya Solo Song, Desain Poster Digital, Pidato, English Story Taling, Tartil Alquran, Tilawah Alquran, Sains Talent, Social Talent dan Numerical Talent.

“Kami siap mengembangkan dan meningkatkan prestasi mereka setelah menjadi peserta didik di SMPN 3 Batang. Maka dalam lomba ini kami menyiapkan beberapa kriteria yang bisa menggambarkan kemampuan anak sebenarnya, jadi tim penilai pun disiapkan sebanyak tiga orang setiap cabang lomba, sehingga betul-betul obyektif,” jelasnya.

Yang pasti, Lanjut dia, semua kegiatan cabang lomba dilaksanakan secara daring, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Demikian pula saat pengumuman pun dilakukan dengan hal serupa.

“Dari 127 peserta yang mengikuti, setiap cabang lomba kami ambil hanya tiga orang juara I, II dan III, sehingga ada 27 pemenang. Dikarenakan mereka telah mendapatkan sertifikat dari Disdikbud, yang setingkat dengan Kabupaten Batang, maka bisa dimanfaatkan untuk mendaftar ke sekolah, khususnya SMPN 3 Batang,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)