Home / Berita / Pariwisata / DESTINASI WISATA TETAP BUKA DENGAN PEMBATASAN PENGUNJUNG

Berita

Destinasi Wisata Tetap Buka dengan Pembatasan Pengunjung

Batang - Hari kedua Lebaran destinasi wisata di Kabupaten Batang sudah siap untuk memberikan hiburan bagi masyarakat, namun dengan pembatasan pengunjung.

Batang - Hari kedua Lebaran destinasi wisata di Kabupaten Batang sudah siap untuk memberikan hiburan bagi masyarakat, namun dengan pembatasan pengunjung.

Wisatawan dapat menikmati panorama yang indah mulai dari kawasan pantai, pegunungan atau bagi pecinta kopi khas Desa Tombo bisa dinikmati bersama keluarga.

Bupati Batang Wihaji memastikan, Pemerintah Kabupaten Batang tetap mempersilakan destinasi wisata di Batang tetap dibuka, namun wajib menerapkan protokol kesehatan baik pengelola maupun pengunjung.

“Sesuai Surat Edaran kami tetap mengizinkan untuk buka, tapi tetap dibatasi jumlah pengunjungnya 50% dan protokol kesehatan juga diperketat,” katanya saat ditemui di Rumah Dinas Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (14/5/2021).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Pemda menyiagakan Satgas Covid-19, supaya memantau langsung di lapangan.

Manajer Batang Dolphin Center, Bagus Wijaya Danu mengutarakan, meski ditengah pandemi, manajemennya tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

Pembatasan pengunjung juga diterapkan, baik kepada wisatawan dalam maupun luar daerah, sesuai arahan dari Pemkab Batang.

“Pengunjung yang ingin melihat pertunjukan atraksi hewan, kami batasi jumlahnya. Biasanya kami bisa menerima 500-600 pengunjung, tapi di masa pandemi ini dibatasi hanya 250 pengunjung saja,” jelasnya.

Pihaknya tetap mengharapkan banyak pengunjung, meski ada pembatasan. Pelayanan yang terbaik pun tetap diupayakan agar pengunjung merasa nyaman.

“Ada sedikit penambahan fasilitas, untuk membuat pengunjung terpecah dan tidak menimbulkan kerumunan di satu titik. Kami tambah beberapa tempat duduk dan tempat bermain dengan dibukanya kawasan pantai,” terangnya.

Ia menegaskan, Lebaran di masa pandemi ini, tidak menargetkan jumlah khusus untuk pengunjung.

“Yang penting ada pemasukan untuk perawatan dan biaya operasional,” harapnya.

Untuk mendukung pembatasan pengunjung, pihak Polres Batang dibantu Polsek Batang Kota dan Polsek Tulis memberikan pengamanan ekstra.

Kapolsek Batang Kota, AKP. Akhmad Almunasifi mengimbau agar para pengunjung selalu mematuhi protokol kesehatan saat berada di kawasan destinasi wisata.

“Dimohon sebelum masuk ke Batang Dolphin Center, Anda memakai masker dulu, untuk meminimalkan penyebaran pandemi,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)