Home / Berita / Pendidikan / KECAMATAN BANDAR SEBAGAI KOTA PENDIDIKANNYA BATANG

Berita

Kecamatan Bandar Sebagai Kota Pendidikannya Batang

Batang - Kecamatan Bandar akan dijadikan sebagai kota pendidikannya Kabupaten Batang. Hal ini karena adanya beberapa lembaga pendidikan seperti pondok pesantren, sekolah formal yang favorit, dan perguruan tinggi. Hal ini disampaikan Bupati Batang Wihaji saat Tarawih Keliling di Desa Pucanggading Kecamatan Bandar.

Batang - Kecamatan Bandar akan dijadikan sebagai kota pendidikannya Kabupaten Batang. Hal ini karena adanya beberapa lembaga pendidikan seperti pondok pesantren, sekolah formal yang favorit, dan perguruan tinggi. Hal ini disampaikan  Bupati Batang Wihaji saat Tarawih Keliling di Desa Pucanggading Kecamatan Bandar.

"Akan ada program-program fisik  di Kecamatan Bandar,  untuk tahun ini kita akan bangun jalan dari Bandar sampai Gerlang dengan dana sebesar Rp7 milyar,” kata Bupati Batang Wihaji usai menggelar Tarawih Keliling di Masjid Al Huda Desa Pucanggading, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jumat (30/4/2021).

Kecamatan Bandar akan menjadi prioritas pelebaran jalan karena  sebagai jalur alternatif ke Dieng dan beberapa lokasi wisata disitu,  juga terkait perkembangan ekonomi yang pesat nomor dua di Kabupaten Batang.

Dijelaskannya, kampus Universitas Diponegoro (UNDIP)  yang ada di Kecamatan Bandar untuk tahun ini sudah berjalan, jadi  jika ada yang ingin kuliah juga   dekat dan untuk usaha kos-kosan pasti akan laris karena akan ada 300 lebih mahasiswa.

“Kecamatan Bandar akan menjadi kota pendidikan yang ada di Kabupaten Batang, bisa dilihat di Kecamatan Bandar ada beberapa pondok pesantren, beberapa sekolah favorit, dan perguruan tinggi,” terangnya.

Ada beberapa  dari tugas Pemerintah Daerah  yang belum bisa dilaksanakan karena adanya recofusing  anggaran dan  skala prioritas utama.

Harapan saya, terpenting untuk hari ini kerja-kerja saja jangan kebanyakan bicara tapi tidak ada hasilnya untuk membangun Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)