Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / PERKUAT AKHLAK, PELAJAR IKUTI PESANTREN KILAT

Berita

Perkuat Akhlak, Pelajar Ikuti Pesantren Kilat

Batang - Majelis Taklim Ummul Qurro, menggelar Pesantren Ramadan dengan peserta para pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat, untuk memperkuat akhlak dan akidah, sehingga dapat mengoptimalkan waktu selama bulan suci.

Batang - Majelis Taklim Ummul Qurro, menggelar Pesantren Ramadan dengan peserta para pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat, untuk  memperkuat akhlak dan akidah, sehingga dapat mengoptimalkan waktu selama bulan suci.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Batang sekaligus Pembina Majelis Taklim Ummul Qurro' mengatakan, tahun ini diikuti oleh 90 anak yang dikelompokkan dan diberi materi sesuai tingkatannya dan untuk menyukseskan kegiatan tersebut dibantu oleh 11 tenaga pengajar.

“Sejumlah total 90 anak terbagi 3 kelompok sesuai tingkatannya. Kelompok I  kelas 1-3 SD/MI, Kelompok II kelas 4-6 SD/MI, kelompok III anak-anak setara kelas 7-9 SMP/MTs dan 10-12 SMA/MA,” katanya, usai menyampaikan materi, di Majelis Taklim Ummul Qurro, Desa Karanganyar, Kabupaten Batang, Kamis (22/4/2021).

Dijelaskannya, materi yang disampaikan pada pukul 14.00-14.45 WIB untuk masing-masing kelompok adalah kelompok I: Thoharoh dan praktek ibadah salat, kelompok II: puasa dan problematikanya, kelompok III: Fiqih wanita/Risalatul Mahid. Setelah break dan Salat Ashar, semua kelompok melanjutkan pembelajaran mulai pukul 15.00 - 16.00 dengan materi Tahsin Tilawah dan Tahfidz.

Kepala KUA Kecamatan Batang, H. Abdullah Najib, secara terpisah mengatakan, kegiatan ini diyakini akan bermanfaat bagi anak-anak untuk mengisi kegiatan bulan Ramadan dengan aktivitas yang bisa menambah pengetahuan agama.

Ia sangat mendukung kegiatan Pesantren Ramadan ini karena disamping belajar tentang fikih prioritas juga mmempelajari Alqur'an dari segi ilmu tahsinul qur'an dan tahfidz yang tentunya akan menjadi ladang pahala serta memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Majelis Taklim Ummul Qurro' atas kepedulian kepada anak-anak sebagai generasi penerus sehingga berinisiatif untuk menyelenggarakan pesantren tersebut,” katanya.

Pesantren Ramadan di Majelis Taklim Ummul qurro' digelar mulai tanggal 14 April hingga 6 Mei 2021, pukul 14.00 sampai 16.00 WIB. (MC Batan,g Jateng/Heri/Jumadi)