Home / Berita / Ekonomi / BUPATI BATANG AKAN PRIORITASKAN PROGRAM PEMULIHAN EKONOMI

Berita

Bupati Batang Akan Prioritaskan Program Pemulihan Ekonomi

Batang - Bupati Batang Wihaji mengharapkan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Batang, mudah-mudahan bermanfaat bagi pemuda Desa Sumurbanger, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang.

Batang - Bupati Batang Wihaji mengharapkan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Batang, mudah-mudahan bermanfaat bagi pemuda Desa Sumurbanger, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan warga Desa Sumurbanger berarti sudah dua kali saya kunjungi. Disini saya akan membantu dana usaha sebesar Rp50.000.000,00 untuk pemuda Desa Sumurbanger agar mengembangkan hasil pertaniannya seperti kopi,” kata Wihaji usai menggelar Tarawih Keliling di Masjid Baitul Mukminin, Desa Sumurbanger, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Senin (19/4/2021).

Tujuan menyetujui memberikan dana usaha karena untuk pemulihan ekonomi seperti yang di intruksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan membuka luas lapangan pekerjaan di desa tersebut.

“Tetapi saya minta dana ini harus benar-benar direalisasikan untuk usaha jangan sampai satu tahun lagi saya kesini bantuannya tidak tahu kemana. Dan nanti ada lomba perencanaan pemberdayaan masyarakat desa yang hadiah pertamanya sebesar Rp300.000.000,00. itu akan menjadi dana segar menambah modal usaha untuk desa,” jelasnya.

Syarat dan ketentuan, Lanjut dia, sesuai aturan memberikan dana usaha pemuda harus menyiapkan proposal nanti diberikan ke Kecamatan Tersono dan kelompok pemudanya yang ada di Desa Sumurbanger harus mempunyai badan hukum terlebih dahulu, karena jika nanti diperiksa Kejaksaan agar lolos verifikasi.

Diharapkan, pemuda Desa Sumurbanger, Kecamatan Tersono ini benar-benar merancang ide kedepan harus bagaimana mengolah hasil pertanian yang ada di desa menjadi produk unggulan dan sampai bisa dipasaran. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)