Home / Berita / Sosial / JAGA KEINDAHAN, KORAMIL WARUNGASEM BERSIHKAN LINGKUNGAN MASJID

Berita

Jaga Keindahan, Koramil Warungasem Bersihkan Lingkungan Masjid

Batang - Bulan Ramadan merupakan ladang untuk mencari amal. Salah satunya seperti yang dilakukan Danramil 11/Warungasem Kapten Cba Dwi Kistanto beserta anggotannya membersihkan lingkungan Masjid Tholabudin, Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Selasa (13/4/2021).

Batang - Bulan Ramadan merupakan ladang untuk mencari amal. Salah satunya seperti yang dilakukan Danramil 11/Warungasem Kapten Cba Dwi Kistanto beserta anggotannya  membersihkan lingkungan Masjid Tholabudin, Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Selasa (13/4/2021).

Danramil 11/Warungasem mengatakan, bahwa melihat adanya rumput-rumput liar telah tumbuh dengan subur sehingga mengganggu keindahan lingkungan Masjid Tholabudin.

“Dengan menggunakan peralatan dan juga tangan, anggota Koramil bersama masyarakat memotong dan mencabuti rumput-rumput yang sudah tumbuh di halaman masjid,” ujar dia.

Kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, memberikan rasa nyaman, khusyuk dan tenang kepada jamaah pada saat melakukan ibadah selama bulan suci Ramadan.

“Selain itu, gerakan bersih-bersih masjid ini dapat menjadi aktivitas yang menggerakkan masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan masjid,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)