Home / Berita / Sosial / POLRES BATANG GELAR OPERASI KESELAMATAN CANDI 2021

Berita

Polres Batang Gelar Operasi Keselamatan Candi 2021

Batang - Kepolisian Resor (Polres) Batang Polda Jawa Tengah menghelat apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 di Halaman Mapolres, Kabupaten Batang, Senin, (12/4/2021).

Batang - Kepolisian Resor (Polres) Batang Polda Jawa Tengah menghelat apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 di Halaman Mapolres, Kabupaten Batang, Senin, (12/4/2021).

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 direncanakan akan berlangsung dari 12 April sampai 25 April 2021 mendatang.

Dalam amanatnya, pimpinan apel Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, S.I.K., M. Si., membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah. Operasi bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

“Nantinya akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik guna meningkatkan protokol kesehatan. Kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dijelaskannya, kampanye keselamatan nanti akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi tidak ada penindakan sama sekali dari Kepolisian,” tandasnya.

Dalam kegiatan  ini Polres Batang menerjunkan 65 anggota gabungan fungsi. Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2021 ditandai dengan penyematan pita kepada petugas gabungan, yang terdiri dari petugas kepolisian, TNI, serta Dinas Perhubungan Batang.

“Akan kita tingkatkan sinergitas antar instansi guna mewujudkan Kamseltibcar yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19. Kami minta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 bisa selesai,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)