Home / Berita / Teknologi / DISKOMINFO JATENG, TINGKATKAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI DENGAN OPINI PUBLIK SEBAGAI PEDOMAN

Berita

Diskominfo Jateng, Tingkatkan Informasi dan Komunikasi Dengan Opini Publik Sebagai Pedoman

Batang Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengikuti acara Dialog Opini Publik dengan tema Pengelolaan Komunikasi Publik Daerah yang diselenggarakan oleh Diskominfo Provinsi Jawa Tengah di Pesonna Hotel, Kota Tegal, Senin (12/4/2021).

Batang Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mengikuti acara Dialog Opini Publik dengan tema  Pengelolaan Komunikasi Publik Daerah yang diselenggarakan oleh Diskominfo Provinsi Jawa Tengah di Pesonna Hotel, Kota Tegal, Senin (12/4/2021).

Kepala Diskominfo Provinsi Jateng Riena Retnaningrum mengatakan, bahwa informasi dan komunikasi merupakan peran penting dalam kehidupan manusia karena sekarang menjadi wahana utama dari kegiatan kehidupan sehari-hari

“Bahkan saat ini informasi membawa perubahan yang mendasarkan berbagai aspek, karena itu pesan kebijakan Pemerintah harus disebarluaskan untuk membakar semangat serta partisipasi masyarakat,” jelasnya.

Bahwa Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat terkait dengan informasi aktual yang diperlukan oleh masyarakat.

Dijelaskannya, Diskominfo Provinsi Jateng semakin berkembang dalam menghadapi era digitalisasi terutama dengan hadirnya  penyelenggaraan Pemerintahan yang transparan, efisien, dan efektif melalui pemanfaatan informasi dan komunikasi.

“Sesuai visi terkait birokrasi di Kabupaten dan Kota yang berbasis informasi dan komunikasi serta sistem yang berintegrasi, Diskominfo Provinsi Jateng berusaha memenuhi kebutuhan informasi masyarakat serta menampung aspirasi publik,” terangnya.

Gambaran dari pendapat masyarakat yang dikenal opini publik sangat dibutuhkan untuk mengambil keputusan dan kebijakan yang dilakukan Pemerintah, jadi  tidak hanya menyebarkan informasi tetapi juga menganalisa hasilnya sehingga  bisa diambil  kesimpulan.

Diharapkan, opini publik dapat menjadi pedoman mengambil kebijakan informasi dan komunikasi publik dalam upaya keberhasilan mengelola komunikasi publik Pemerintah. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)