Home / Berita / Sosial / PERINGATI HUT BATANG, JAJARAN OPD BEDAH RUMAH BERSAMA

Berita

Peringati HUT Batang, Jajaran OPD Bedah Rumah Bersama

Batang - Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono bersama seluruh pimpinan Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Batang menggelar bakti sosial yaitu bedah rumah Bapak Muridun (50) dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batang ke-55 di Desa Surjo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Selasa (6/4/2021).

Batang - Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Batang Suyono bersama seluruh pimpinan  Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Batang menggelar bakti sosial yaitu bedah rumah Bapak Muridun (50) dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batang ke-55 di Desa Surjo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Selasa (6/4/2021).

Bupati Batang Wihaji mengatakan, selama ini ada permalasahan dimasyarakat yang tidak bisa ditangani Pemerintah Daerah atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) termasuk orang yang belum beruntung tidak punya tanah dan tidak punya sertifikat.

“Bedah rumah yang dapat dibantu oleh APBD Kabupaten Batang salah satu syaratnya adalah tanah harus sudah bersertifikat, karena tanah ini tidak memenuhi syarat tersebut sehingga tidak bisa ditangani APBD oleh sebab  itu para pimpinan PD Kabupaten Batang mengadakan bakti sosial dengan bersedekah untuk membedah rumah sampai jadi selama satu hari,” jelasnya.

Dijelaskannya, kegiatan bedah rumah ini adalah semangat dalam rangka n HUT Kabupaten ke-55 tidak ada senang-senang, arahnya hanya dua yaitu pengabdian dan bakti sosial.

“Dananya berasal dari  iuran pimpinan PD Kabupaten Batang,  jumlahnya kurang lebih 50.000.000,00. Yang semua dananya nanti  dibelikan material dan termasuk isi barang untuk rumahnya seperti kursi dan kasurnya akan disiapkan,” terangnya.

Targetnya sehari jadi  sehingga akan dilembur.

Pemilik Rumah Muridun (50) mengatakan,  kondisi rumah sering bocor dan dindingnya memakai papan bekas. Dia  berterima kasih kepada  Bupati Batang Wihaji yang telah membedah rumahnya, dan  berharap dalam rangka HUT Kabupaten Batang yang ke-55, Kabupaten Batang semakin maju dan mandiri. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)