Home / Berita / Pemerintahan / KETUA PWI BATANG BARU, BAWA AMANAH INFORMASI AKURAT DAN TEPAT UNTUK MASYARAKAT

Berita

Ketua PWI Batang Baru, Bawa Amanah Informasi Akurat Dan Tepat Untuk Masyarakat

Batang - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batang menggelar pelantikan pengurus periode 2021-2024 di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (31/3/2021).

Batang - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batang menggelar pelantikan pengurus periode 2021-2024 di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (31/3/2021).

Susunan kepengurusan PWI Kabupaten Batang periode 2021-2024 diantaranya Arif Suryoto dari Suara Merdeka menjadi Penasihat, Kutnadi dari LKBN Antara menjadi Ketua, Dony Widio dari Radar Pekalongan menjadi Wakil Ketua, Muhammad Dhia Thufail dari Radar Pekalongan menjadi Sekretaris, Triono dari SCTV menjadi Bendahara.

Seksi-Seksinya ada Agus Setyawan dari Suara Merdeka dan Lutfi Hanafi dari Radar Semarang menjadi Seksi Organisasi dan Keanggotaan, Lukman Hasanudin dari Surya Buana dan Subkhan Maulana dari Lintas Indonesia menjadi Seksi Advokasi dan Pembelaan wartawan, Novia Rochmawati dari Radar Pekalongan dan Dina Indriani dari Tribun Jateng menjadi Seksi Pendidikan dan Multimedia, Edo Muslihun dari Ayobatang.com dan Harvian Perdana dari Antara Foto menjadi Seksi Wartawan Olahraga.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pelantikan pengurus PWI Kabupaten Batang melewati musyawarah terlebih dahulu dengan hasil satu suara seluruh anggota PWI Kabupaten Batang ini benar-benar demokrasi yang diterapkan oleh PWI Kabupaten Batang.

“Pertama saya mengucapkan selamat dengan Ketua PWI Kabupaten Batang yang baru Kutnadi, semoga bisa saling bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Batang dan juga bersinergi bersama masyarakat karena ada hak masyarakat kita diberikan informasi,” jelasnya.

Dijelaskannya, bahwa PWI Kabupaten Batang menjadi bagian dari pers nasional yang bermatabat, beradab dan menginformasikan kepada publik yang tepat akurat, hari ini bagian amanah yang harus dilaksanakan. Karena wartawan adalah penyambung lidah masyarakat ke pemerintah atau sebaliknya penyambung lidah pemerintah ke masyarakat.

“Maka hal-hal yang berkenaan tentang informasi dapat menjadi kewenangan dan hak informasi apapun untuk masyarakat. Karena sampai hari ini informasi dari wartawan merupakan bentuk dari demokrasi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Batang Kutnadi mengatakan, terima kasih atas amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya yang dipilih untuk menjadi Ketua PWI Kabupaten Batang.

“Memohon dukungan kepada masyarakat, Bupati Batang Wihaji, dan instansi yang lain, saya akan membawa amanah ini agar PWI Kabupaten Batang menjadi lebih baik meskipun sebelumnya sudah baik harus kita tingkatkan,” ujar dia.

Diharapkan, wartawan Kabupaten Batang dapat memberikan informasi yang akurat dan tepat untuk masyarakat Kabupaten Batang. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)