Home / Berita / Sosial / BUPATI BATANG APRESIASI TOTALITAS KINERJA SATPOL PP

Berita

Bupati Batang Apresiasi Totalitas Kinerja Satpol PP

Batang - Bupati Batang Wihaji mengapresiasi kinerja jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), terutama perannya dalam membantu mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Batang - Bupati Batang Wihaji mengapresiasi kinerja jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), terutama perannya dalam membantu mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

“Pendisiplinan yang mereka lakukan berupaya agar sesuai peraturan yang berlalu, namun tetap mengedepankan pola humanis. Cara itu paling tepat sehingga tidak mengganggu hak-haknya sebagai manusia yang hidup di bumi ini,” kata Bupati Batang Wihaji usai memimpim apel Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-71, Satlinmas ke-59 dan Damkar ke-102, di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Rabu (3/3/2021).

Ia menegaskan, ketiga satuan tersebut selama ini telah menunjukkan kiprah dan kontribusi yang maksimal untuk membantu menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Saya sedang merumuskan apresiasi yang tepat atas kerja keras mereka, namun perlu menunggu COVID-19 selesai dulu,” katanya.

Wihaji menambahkan, ada tiga perwakilan dari masing-masing satuan yang mendapat apresiasi, karena kinerja mereka yang selama ini dipandang sudah maksimal.

“Ada yang saya beri satu buah laptop untuk anak dari anggota Satlinmas Non-ASN, karena saat ini masih menjalani perkuliahan secara daring. Semoga bisa membantu memudahkan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di masa pandemi,” harapnya.

Kepala Satpol PP Ahmad Fathoni mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada jajaran Satpol PP dengan perannya yang selalu berupaya maksimal menegakkan ketertiban demi kenyamanan masyarakat Batang.

“Ternyata beliau (Bupati) luar biasa dengan memberikan apresiasi kepada teman-teman kami yang Non-ASN, salah satunya Pak Purwanto meskipun demikian, tapi kerajinannya tetap tercatat,” ungkapnya.

Ia mengimbau, rekan lainnya patut meniru ketekunan mereka bertiga. Bukan berarti Bupati membeda-bedakan, tapi ini merupakan bentuk perhatian kepada semuanya, hanya terwakili saja.

“Teman-teman Satpol-PP, Linmas dan Damkar, kata kunci kita adalah beribadah. Otomatis mengutamakan keikhlasan, pasti kedepan akan bekerja keras, begitu pula sebaliknya. Dan mungkin saja akan mendapat rezeki yang datangnya dari arah yang tidak disangka-sangka,” tuturnya.

Salah satu anggota Satlinmas, Purwanto bersyukur kepada Allah SWT di HUT Satlinmas ke-59, dirinya memperoleh rezeki yang tidak disangka-sangka.

“Ini rezeki benar-benar tidak menyangka akan dapat laptop dari Pak Bupati. Rencananya mau dikasih ke anak biar kuliahnya lancar,” kata pria yang telah mengabdikan diri selama 22 tahun sebagai anggota Satlinmas Non-ASN.

Selama menjalankan tugas, lanjut dia, tidak mengeluh karena sudah menjadi tanggung jawab, sehingga ringan ketika menjalankannya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)