Home / Berita / Sosial / BUPATI BATANG USAHAKAN PERCEPATAN PENANGANAN WARGA DESA GETAS MENDERITA PENYAKIT TUMOR USUS

Berita

Bupati Batang Usahakan Percepatan Penanganan Warga Desa Getas Menderita Penyakit Tumor Usus

Batang - Bupati Batang Wihaji mengujungi warga yang bernama Santoso (44) menderita penyakit tumor usus dalam rangka tilik warga di Desa Getas, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Selasa (23/2/2021).

Batang - Bupati Batang Wihaji mengujungi warga yang bernama Santoso (44) menderita penyakit tumor usus dalam rangka tilik warga di Desa Getas, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Selasa (23/2/2021).

Bupati Batang Wihaji mengatakan, berawal dari sang pamong yang melaporkan bahwa ada warganya untuk dipercepat penanganannya yaitu Bapak Santoso yang menderita penyakit tumor usus.

“Beliau sudah setahun lebih menunggu bedah untuk tumor usus menurut diaknosa, sementara dokter yang dulu urutan 400 antriannya dan sekarang kita cek terakhir 159 antriannya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, harus ada percepatan penanganan karena itu nanti akan dibicarakan dengan pihak Rumah Sakit Umum Kariadi Semarang. Setelah itu jangka pendeknya nanti akan dipantau pihak puskesmas untuk mengetahui kondisi terbarunya seperti apa dan juga akan dibantu sedikit uang dari Pemerintah Kabupaten Batang

“Kita semangat menangani untuk hadir kepada warga yang membutuhkan seperti Bapak Santoso ini, karena beliau termasuk tulang punggung keluarga tadinya. Pasti dampak ekonomi keluarga sangat berpengaruh,” katanya.

Sementara itu, Istri Santoso Ibu Ribut Widianingsih (43) mengatakan, bahwa kejadian pertama itu cuma ada benjolan kecil, tetapi semakin lama membesar sekitar hampir setahun lebih padahal tidak merasakan keluhan pada awalnya.

“Semula Santoso didiagnosa hernia. Setelah itu mendapatkan rujukan untuk di USG. Hasil yang keluar mengejutkannya. Tidak ditemukan gejala penyakit apapun. Sekarang, suaminya hanya bisa berbaring, untuk jalan berdiri pun harus susah payah,” ucapnya.

Ia berharap, suaminya cepat diatasi oleh pihak rumah sakit karena sudah menunggu lama, sehingga untuk aktivitas sudah susah dengan benjolan semakin membesar. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)