Home / Berita / Pendidikan / BERANTAS BUTA HURUF, RUTAN BATANG LUNCURKAN KEJAR PAKET A

Berita

Berantas Buta Huruf, Rutan Batang Luncurkan Kejar Paket A

Batang - Salah satu hak dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) adalah mendapatkan pendidikan dan pengajaran di dalam lapas dan rutan.

Batang - Salah satu hak dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) adalah mendapatkan pendidikan dan pengajaran di dalam lapas dan rutan.

Untuk meningkatkan pelayanan pendidikan kepada WBP, Rutan Batang akan segera meluncurkan Program Kejar Paket A. Program tersebut diperuntukkan bagi WBP yang belum memiliki ijazah SD atau buta huruf.

Maka Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana telah menyambangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang, Desember tahun lalu.

Tindak lanjut dari kunjungan tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI), Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDNI) Disdikbud Batang, Rini Diana Anggriani mengunjungi Rutan Batang, Kabupaten Batang, Selasa (2/2/2021) untuk membicarakan hal teknis pembentukan program kejar paket A.

Menurut Rini, pihaknya menyambut baik rencana tersebut sebagai upaya memberantas buta huruf di Rutan Batang.

“Program tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Batang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana menargetkan WBP yang ada di dalam rutan bebas buta huruf.

Menurutnya sejumlah WBP masih buta huruf dengan tingkat pendidikan SD. Program itu merupakan bagian dari rencana kerja unggulan dalam upaya menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang ditargetkan Rutan Batang di Tahun 2021. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)