Home / Berita / Sosial / KAPOLRES PIMPIN SERTIJAB EMPAT PEJABAT POLRES BATANG

Berita

Kapolres Pimpin Sertijab Empat Pejabat Polres Batang

Batang Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka memimpin Upacara Serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat Polres dan satu Kapolsek. Kegiatan itu dilaksanakan di Halaman Mapolres, Kabupaten Batang, Jumat (22/1/2021).

Batang Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka memimpin Upacara Serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat Polres dan satu Kapolsek. Kegiatan itu dilaksanakan di Halaman Mapolres, Kabupaten Batang, Jumat (22/1/2021).

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Batang dan Kapolsek jajaran, Muspika Batang dan Tersono, personel serta PNS Polres Batang.

Upacara sertijab meliputi, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Batang yang baru dijabat oleh Komisaris Polisi Raharja yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Brebes menggantikan pejabat lama Kompol Asfauri. Ia menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Pedurungan Polrestabes Semarang.

Kemudian jabatan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) diserahterimakan dari pejabat lama Kompol Siti Za’amah kepada pejabat yang baru Kompol Hartono yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Pekalongan, dan digantikan oleh Kompol Siti Za’amah.

Berikutnya, AKP Sukamto sebelumnya sebagai Kapolsek Batang Kota diangkat sebagai pejabat baru Kasatpolair Polres Batang menggantikan AKP Eko Marudin yang menjabat Kasatreskrim Polres Boyolali. Sedangkan Kapolsek Batang Kota dijabat oleh AKP Akhmad Almunasifi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tersono.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal ini dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja di lingkungan Polda Jateng khususnya Polres Batang,” jelasnya.

Kapolres meminta kepada seluruh peserta upacara untuk mendoakan almarhum AKP Joko Utomo  yang ditunjuk menjabat Kapolsek Tersono meninggal kemarin karena sakit.

“Mari kita doakan semoga amal serta ibadahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

AKBP Edwin Louis Sengka juga menyampaikan rasa simpati dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama bisa menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik, sehingga dapat menciptakan situasi aman dan kondusif, serta mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Atas nama pribadi dan kesatuan Polres Batang mengucapkan terima kasih buat pejabat yang lama, dan selamat kepada pejabat yang baru,” tuturnya.

Ia menambahkan, bagi pejabat baru segera menyesuaikan dengan suasana tugas yang baru dimasa pandemi ini.

“Saya berharap, kepada pejabat baru bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan lebih baik lagi agar Polri makin dekat dan dicintai masyarakat,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)