Home / Berita / Ekonomi / HARGA CABAI DI PASAR BATANG MENGALAMI PENURUNAN HARGA

Berita

Harga Cabai di Pasar Batang Mengalami Penurunan Harga

Batang - Harga Cabai secara nasional mengalami kenaikan beberapa minggu yang lalu, Pada Pasar Batang sendiri hari ini mengalami penurunan harga.

Batang - Harga Cabai secara nasional mengalami kenaikan beberapa minggu yang lalu, di Pasar Batang sendiri hari ini mengalami penurunan harga.

“Setelah beberapa minggu kemarin cabai terus mengalami kenaikan, dibeberapa jenis cabai tapi sekarang mengalami penurunan yaitu cabai rawit merah dan cabai merah teropong, jenis cabai yang lainnya harga masih tinggi,” kata pedagang Solichati saat ditemui di Pasar Batang, Kabupaten Batang, Rabu (13/1/2021).

Ia menjelaskan, harga cabai rawit merah sekarang Rp75.000,00 per kilo minggu kemarin untuk harganya sekitar Rp80.000,00 per kilo dan untuk cabai merah teropong sekarang Rp30.000,00 per kilo minggu kemarin untuk harganya sekitar Rp40.000,00 per kilo.

kemudian untuk jenis cabai yang masih tinggi harganya diantaranya cabai merah keriting sekarang Rp80.000,00 perkilo minggu kemarin untuk harganya sekitar Rp60.000,00 per kilo, dan untuk cabai merah rawit hijau sekarang Rp55.000,00 per kilo minggu kemarin untuk harganya sekitar Rp30.000,00 perkilo.

“Kenaikan yang cukup signifikan tersebut diakuinya membuat banyak pembeli yang enggan membeli setelah tahu harganya, tetapi untuk minggu ini alhamdulillah mulai mengalami penurunan, karena tadi pagi saya membeli cabai langsung di petani,” ungkapnya.

Diharapkan, minggu depan harga cabai mulai stabil lagi, kemarin banyak cabai yang membusuk, karena mahalnya harga cabai pembeli pun jarang yang membeli jadi kita merugi. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)