Home / Berita / Pariwisata / TEMPAT WISATA DI BATANG TIDAK BEGITU RAMAI SAAT LIBUR TAHUN BARU

Berita

Tempat Wisata Di Batang Tidak Begitu Ramai Saat Libur Tahun Baru

Batang - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang menggelar patroli ke beberapa objek wisata di Kabupaten Batang saat liburan tahun baru.

Batang - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang menggelar patroli ke beberapa objek wisata di Kabupaten Batang saat liburan tahun baru.

Patroli diikuti oleh Satpol PP Kabupaten Batang dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dskominfo) Kabupaten Batang. Patroli dilakukan di beberapa lokasi wisata diantaranya Wisata Pantai Sigandu, Jalan sepanjang Sigandu dan Ujungnegoro, Pantai Ujungnegoro dan Pantai Celong.

“Patroli ke beberapa objek wisata di Kabupaten Batang saat liburan tahun baru syukur alhamdulillah jika melihat langsung ke lokasi wisata tidak begitu ramai,” kata Sekretaris Disparpora Kabupaten Batang Suprayitno saat ditemui di Pantai Celong, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jumat (1/1/2021).

“Terkait dengan situasi pandemi Covid-19 dan sebelumnya Disparpora Kabupaten Batang sudah mengedarkan surat tentang kedisiplinan protokol kesehatan untuk pengelola wisata wajib dijalankan pada liburan natal dan tahun baru,” jelasnya.

Ia menjelaskan, surat tentang kedisiplinan protokol kesehatan untuk pengelola wisata seperti mewajibkan spanduk-spanduk mengenai protokol kesehatan salah satunya kawasan wajib pakai masker, jika ada pengunjung wisata yang tidak memakai atau membawa saya wajibkan untuk diminta pulang

“Kenyataan di lokasi sekarang pengelola wisata mendengarkan surat edaran kita dan kondisi wisata sendiri cenderung sepi dan normal pengunjungnya tidak ada pembludakan yang signifikan”, tegasnya.

Pengunjung yang akan berwisata harapannya selalu memakai masker, menjaga jarak, dan tidak lupa mencuci tangan setelah memegang benda-benda umum di lokasi wisata.

Sementara, Bendahara Pengelola Wisata Pantai Celong Karyono mengatakan, kondisi liburan tahun baru kali ini sangat sepi yang biasanya jalan sampai macet gak bisa jalan, tapi sekarang hanya beberapa pengunjung saja, bisa dibilang penurunan dari tahun sebelumnya 50%.

Kita dari pengelola wisata sendiri sudah diberi surat edaran perketatan protokol kesehatan pada liburan tahun baru kali ini, makanya jika ada pengunjung yang akan masuk kita selalu mengecek suhu badan dan wajibkan memakai masker.

“Fasilitas dari Disparpora Kabupaten Batang juga sangat bagus alat-alat untuk mendukung perketatan prokol kesehatan diberikan kepada lokasi wisata kami salah satunya alat cek suhu badan,” ungkapnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)